Dadan Pimpin Apel Gabungan Persiapan Pemilu 2019 Bersama Wakil Bupati Sarolangun

29

SAROLANGUN – Apel gabungan dalam rangka operasi mantap brata pemilu tahun 2018 – 2019 yang langsung di pimpin Polres Sarolangun AKBP. Dadan Wira Laksana S.IK.M.AP, dan dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri serta istansi pemerintah,TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, Perhubunga, dan Linmas, Rabu (19/9/2018).

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian. Ia menyebutkan, apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Gunanya untuk mengecek kesiapan pasukan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Penyampain Kapolres pengamanan akan berlangsung sejak dimulainya kampanye yaitu tanggal 23 September dan melibatkan 242 personil. Kami libat 242 personel, kemudian kami mendapat bantuan dari kawan-kawan TNI maupun stakeholder lainnya, ungkapnya.

Untuk kegiatan pihaknya lebih fokus kegiatan pencegahan, dalam hal ini memiliki sekian Satgas untuk melakukan pencegahan sampai dengan penegakan hukum. “Satgasnya ada di lingkup pemilu seperti Bawaslu,” ujarnya.

Disinggung dengan adanya ditemukan anggota yang ikut berpolitik praktis atau ada kaitannya dengan pemilu. Pihaknya bersama TNI berkomitmen menjaga netralitas. Apabila ada anggota kami yang ikut berpolitik praktis atau mendukung salah satu calon, akan tindakan dengan tegas, ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Hilalatil Badri mengatakan dengan adanya deklarasi tersebut diharapkan seluruh aparatur pemerintahan di lingkup Kabupaten Sarolangun menjaga netralitas dalam kampanye yang ada.

Dalam acara tersebut juga juga ditandai dengan deklarasi pemilu dan penandatangan di papan deklarasi di halaman kantor Mapolres Sarolangun.
Kami unsur pemerintah dan masyarakat kabupaten sarolangun siap mensukseskan pemilu 2019 aman damai dan sejuk. (jtx)