Covid-19 Putra Terbaik Mandiangin Mang Haris Berbagi Sembako ke Sesama

497

SAROLANGUN – Ditengah wabah virus Corona Covid-19 yang melanda Dunia saat ini semua lapisan masyarakat merasakan dampak ekonomi nya, apa lagi bertepatan di bulan suci Ramadhan 1441 H. Mag Haris Putra terbaik Mandiangin bergai sembako ke kesama di kediamannya di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Selasa (12/05/2020).

Masyarakat yang awalnya punya pekerjaan dan penghasilan disaat harus stay dirumah, harus jaga jarak, otomatis banyak pekerjaan harus di stop terlebih dahulu, sehingga secara tidak langsung berdampak ekonomi pada penghasilan mereka.

Jika masyarakat mengeluh terkait susah untuk membeli kebutuhan pokok apalagi masyarakat yang tidak mampu yang memang tidak memiliki penghasilan tetap sudah pasti sangat merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini.

Melihat penomena ini Mang Haris ingin berbagi dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan ulur tangan dan (orang yang tidak mampu).

Menurut Nova sebagai penyalur bantuan ini, pada dasarnya kegiatan ini bukan yang baru dilakukan oleh Mang Haris, apalagi dalam bulan Ramadhan Mang Haris selalu menyisihkan sebagian rezeki yang beliau dapatkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, namun kegiatan itu tidak pernah di ekspos beliau.

Kegiatan ini kami ekspos bukan tujuan untuk riya’ tapi hanya untuk menggugah hati orang orang yang mampu untuk juga ikut berbagi ditengah wabah virus Corona ini, apalagi ini bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Nova menjelaskan pembagian sembako ini, juga tidak ada kaitannya dengan politik ini murni untuk berbagi dibulan suci Ramadhan.

Jika ada pihak yang menilai ini ada konteks politik atau tujuan untuk mencari simpati ya terserah yang menilai, karena sampai saat ini belum ada terucap dari mulut beliau untuk mencari simpati untuk konteks politik seperti adanya isu yang mengatakan beliau ingin maju sebagai Bupati Sarolangun kedepannya.

Dari diskusi kami dirumah beliau belum ada terucap dari mulut beliau untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Sarolangun kedepannya. Apalagi terkait proses pilkada Gubernur Jambi yang bentar lagi akan dilaksanakan.

Beliau hanya menyatakan orang berbagi disaat ada kepentingan politik, Sementara kita berbagi jauh dari konteks politik.

Kami pun dalam menyalurkan bantuan ini tidak ada berucap dukung Mang Haris sebagai Calon Bupati Sarolangun kedepannya, tapi kami sampaikan ini bantuan Mang Haris orang Mandiangin, minta tolong doa kan beliau diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya agar selalu bisa berbagi dengan kita semua.

(Afdol)