Covid-19 Kemenag Drs. H.M. Syatar Perpanjang Libur Siswa Madrasah

66

SAROLANGUN – (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar memperpanjang libur Madrasah atau pengalihan proses belajar siswa/i di rumah masing-masing hingga 5 April 2020.

Keputusan ini diambil berdasarkan surat dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Nomor : B-0982/Kw.05.2/PP.00/03/2020 tanggal 26 Maret 2020 perihal mekanisme pembelajaran dan penilaian Madrasah dalam masa darurat pencegahan penyebaran virus Corona  Covid-19.

Pada poin 3 huruf a disebutkan penentuan masa atau jangka waktu belajar dari rumah untuk Madrasah mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah/Gubernur Jambi setempat, termasuk perubahan perpanjangan masa belajar di rumah yang menyesuaikan pada kondisi masing-masing daerah baik  kabupaten/Kotamadya.

“Sesuai dengan kondisi daerah dan mengacu kepada edaran Dinas Dikbud Kabupaten Sarolangun Nomor : 420/0307/Disdikbud/III/2020 tanggal 27 Maret 2020, maka Madrasah di lingkungan Kemenag Sarolangun mulai dari RA/MI/MTs/MA diliburkan hingga 5 April 2020,” syatar

Kemenag saat dikonfirmasi oleh Humas Kemenag Sarolangun via WA.

Kemenag berharap dengan memperpanjang masa belajar siswa/i di rumah akan memutus penyebaran virus Corona  di Sarolangun. “Jika nanti ada perubahan akan kita informasikan lagi,” tukasnya.

Selama libur Madrasah ini, para guru diminta untuk tetap memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan secara daring (dalam jaringan) dengan menggunakan fasilitas media yang tersedia dan biasa digunakan.

(Afdol)