Cek Endra Tuntaskan Infrastruktur Jalan Limun-Batang Asai Tahun 2021

160

Bupati H Cek Endra, saat Penanda tanganan Berita Acara kesepakatan hasil Musrenbang 2021

SAROLANGUN – Untuk mencapai visi-misinya, Bupati Sarolangun H Cek Endra akan menuntaskan infrastruktur jalan Limun-Batang Asai, sebagaimana yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Sarolangun 2017-2022 yang diterjemahkan dalam 6 visi pembangunan dan 17 program prioritas.

Dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mendorong 3 prioritas pembangunan, meningkatkan kualitas infrastruktur pelayanan umum, menjadi Prioritas Pertama.

Hal ini disampaikan H Cek Endra pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, Kamis (26/03/2020) di ruang Pola Bappeda Sarolangun yang dihadiri Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE.

“Beberapa titik infrastruktur yang akan diselesaikan tahun 2021 dimulai dari penyempurnaan jalan Mandiangin dalam, perbaikan penyelesaian jalan Simpang Pidco-Sepintun, dan Pembangunan jalan Dam Siambang,” kata H Cek Endra menyebut titik-titik fokus pembangunan di Kecamatan Pauh dan Mandiangin.

Selain di dua Kecamatan tersebut, H Cek Endra menyebut pembangunan infrastruktur jalan Kecamatan Limun akan lebih dimaksimalkan.

“Selanjutnya, jalan Limun yang akan dibangun lebih maksimal, Saya berharap mungkin anggaran terbesar nanti adalah jalan Limun, dengan selesainya Jembatan yang sedang kita tender hari ini, berarti jalan Limun tahun depan bisa lebih maksimal, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat di Limun, nantinya walaupun musim hujan, jalan sudah dapat dilalui dengan fungsional,” urai H Cek Endra, panjang lebar.

Bagaimana dengan jalan yang berstatus jalan Provinsi? H Cek Endra mengaku akan terus berjuang, demi membela masyarakat Batang Asai yang kesulitan untuk keluar dari Kecamatan Batang Asai menuju Pusat Kabupaten Sarolangun.

“Yang lain, kita tentu terus mengoptimalkan melalui perjuangan kita untuk jalan Provinsi, yang mana hari ini kita tahu bila dalam kondisi hujan, masyarakat kita Batang Asai mengalami kesulitan untuk keluar dari Kecamatan Batang Asai menuju Pusat Kabupaten Sarolangun,” beber sosok Calon Gubernur Jambi ini.

“Saya harap 2021, sesuai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, sudah tuntas pembangunan di bidang infrastruktur, pada 2022 akan kita sempurnakan semua visi-misi infrastruktur,” pungkas H Cek Endra. (*)

(Abah Agus)