Cek Endra Kukuh Tim Pemenangan Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

98

TANJUNG JABUNG BARAT-Cek Endra terus memaksimalkan pergerakan diseluruh daerah Provinsi Jambi, kali ini Bupati Sarolangun H. Cek Endra ini mengukuhkan ratusan tim pemenangan di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis, (17/9/2020).

Kehadirannya disambut warga Kuala Tungkal dan tim yang berkumpul di Lapangan Futsal Majid (tempat pengukuhan).

Dalam sambutannya, Cek Endra mengatakan, Tanjung Jabung Barat merupakan daerah kawasan pesisir dan sebagai pintu gerbang utama keluar masuknya barang dan orang dari luar negeri, Cek Endra siap menjadikan Tanjung Jabung Barat sebagai sentra ekonomi.

“Untuk peningkatan ekonomi, salah satunya kita akan support pembukaan rute Tungkal – Johor Malaysia,” ujarnya.

Calon Gubernur Jambi Cek Endra juga menceritakan pengalamannya saat berada di sebuah restoran di Singapura, ia kaget di suguhkan menu kepiting dan udang raksasa.

“Seorang Pramusaji membisikkannya, udang dan kepiting itu berasal dari Jambi, tepatnya dari Kuala Tungkal,” kata dia.

“Betapa kayanya Jambi, sumber utama menu menu restoran Singapura itu justru berasal dari Jambi,” ucapnya menambahkan.

Selanjutnya, di depan ratusan Warga dan Tim Pemenangan, Cek Endra mengatakan jika di izinkan menjadi Gubernur, ia bersama Ratu Munawaroh bersiap meningkatkan ekonomi warga, mengangkat martabat warga Jambi dan mengembangkan potensi – potensi lokal.

“Kami akan kembangkan potensi lokal ini, Tungkal harus jadi sentra ekonomi, akan menjadi sumber pangan,” tutur dia.

Disisi lain, Cek Endra memaklumi jika Provinsi Jambi belum punya Pelabuhan besar. “Berbeda dengan teluk Bayur, Sumsel dengan Tanjung Siapi – api, Pekanbaru dengan Pelabuhan Dumai,” terangnya.

Namun, kata Cek Endra, hal ini bukan berarti Jambi harus berdiam diri, apalagi meratap tanpa bertindak, akses harus di buka untuk memajukan daerah ini, khususnya di Kuala Tungkal.

“Tak ada konsep ekonomi tanpa jasa dan pergerakan orang, Tungkal akan kita kembangkan potensinya,” tegasnya.

“Sebelum Ujung Jabung tadi, maksimalkan pelabuhan Sabak dan Tungkal, jangan sampai nunggu pelabuhan besar jadi,” ujarnya dengan nada berapi-api.

Ditegaskan Cek Endra, kalau ini menyangkut kepedulian Gubernur, harus ada intervensi dari Pemerintah Provinsi. Ia juga mengajak dan menyatakan jika nantinya kemenangan CE-Ratu merupakan kemenangan rakyat.

“Jangan tunda waktu untuk bergerak, jangan tunggu arahan, bersegeralah door to door, kalau mau maju pilih CE-Ratu,” tandasnya.

(Afdol)