CE Syukuran Peringati HUT Ke-60 Tahun

74

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Tak terbantahkan jika Hari Ulang Tahun (HUT), merupakan hari yang cukup bahagia bagi yang memperingatinya. Tak jarang acara ulang tahun diperingati dengan cara potong kue, lempar telur busuk, bahkan sampai dicebur ke sungai.

Berbeda dengan HUT Bupati Sarolangun, H Cek Endra. Putra daerah Sarolangun, asal Kecamatan Mandiangin ini, justru memilih merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60, dengan menggelar syukuran sederhana, di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (15/03/2018).

Sebelum acara syukuran berlangsung, Bupati Sarolangun terlebih dahulu melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. “Syukuran malam ini kebetulan bertepatan dengan malam Jumat. Besok, Jumat (16/3), usia saya genap 60 tahun,” kata Bupati dua periode ini

Disamping memohon umur panjang dan diberi kesehatan, Bupati yang akrab dipanggil CE ini juga mengajak masyarakat Sarolangun agar terus menjaga keimanan serta menjalankan perintah-perintah yang Maha Kuasa.

“Tanpa memohon kepada Allah SWT, kita tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini. Dan yang paling utama, saya pribadi dan Pemerintah Daerah Sarolangun mengajak kita yang seagama, agar bersama-sama menjalankan perintah Allah SWT,” katanya.

Selain mengajak tetap menjalankan perintah Allah SWT dan sholat berjamaah, Ia juga menghimbau agar masyarakat Sarolangun tetap berolah raga guna menjaga kesehatan tubuh.

“Seperti kalimat yang tak asing lagi kita dengar, di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Mari kita jaga sholat kita dan usahakan tetap berolah raga,” imbuhnya

Sekedar diketahui, setelah menggelar syukuran sederhana di Rumdis Bupati Sarolangun, CE juga melanjutkan sholat Isya berjamaah.

Turut hadir dalam acara syukuran itu, Wabup Sarolangun, Hillalatil Badri, Sekda Thabroni Rozali, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sarolangun.

(JRY)