CE Pimpin Rapat Koordinasi Penanggulagan Kebakaran Hutan dan Lahan

45

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H. Cek Endra Pimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Di Kabupaten Sarolangun di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun Rabu (14/08/2019).

Sementara itu Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya memberi intruksi kepada Camat dan Kades untuk mendata warga yang membuka lahan di wilayah mereka masing-masing serta melakukan sosialisasi terkait Pidana bagi warga yang membakar Lahan.

Bupati juga meminta kepada pihak perusahaan, agar perusahaan wajib memiliki Tangki Air, Embung Air disekitar lahan serta alat perlengkapan pemadam kebakaran.

“Diharapkan pihak perusahaan peduli akan kebakaran disekitar lahan mereka, agar dapat membantu penanganan kebakaran lahan” ujar Bupati Sarolangun.

Pada rapat tersebut hadir Dandim 0420 Sarko, Wakapolres Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun, Sekda Kabupaten Sarolangun Camat, Lurah dan Kades, SKPD serta Seluruh Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Sarolangun.

Dalam Laporan Dandim 0420-Sarko Letkol. Kav. Rohyat Happy Aryanto mengatakan untuk saat ini di provinsi Jambi terdapat 304 titik Hotspot sementara di Kabupaten Sarolangun terdapat 47 titik Hotspot yang mana Kecamatan Limun meilik Hotspot terbanyak yaitu 21 Titik

(Afdol)