CE : Pemkab Sarolangun Berbasis Aplikasi Semakin Memaksimalkan Pelayanan Publik

52

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN- Bupati Kabupaten Sarolangun Drs H. Cek Endra perintahkan kepada semua para para OPD, para Badan, Kepala Kantor, RSUD, para Camat, Lurah bahkan Sampai ketingkat Desa, dan seluruh Instansi yang ada di Kabupaten Sarolangun, agar dapat menguasai teknologi informasi e- Planning berbasis aplikasi untuk menterjemah persoalan birokrasi agar semakin memaksimalkan bagi pelayanan publik, kata Bupati

Lanjut CE, diera digital kita harus siap menerima perubahan, apa bila kita tidak dapat menerima perubahan zaman dengan teknologi yang semakain canggih, maka kita akan menjadi daerah keterbelakang, kata CE.

Sambung Bupati, manfaat dengan menguasai administrasi berbasis aplikasi diantaranya, yang selama ini kita biasa menggunakan administrasi secara manual dengan biaya yang tinggi, pada akhirnya nanti anggaran tersebut dapat diminimalisir dan sisanya dapat kita pergunakan kepada pekerjaan yang lain untuk kepentingan masyarakat.

Terusnya, pekerjaan yang selama ini sering terjadi tumpang tindih, ada pula istilah penumpang naik dijalan, dengan adanya teknologi yang berbasis aplikasi yang akan terkoneksi dengan pemerintah Provinsi Jambi bahkan otomatis terkonekni pula sampai ke Pemerintah pusat. Kedepannya hal demikian tidak dapat terjadi, apabila tidak sesuai dengan aplikasi maka semuanya itu dengan otomatis tertolak dalam aplikasi.

Dengan adanya berbasis aplikasi dapat mempermudah pelayanan publik dengan cepat tepat guna sehingga dapat memangkas meja birokrasi yang selama ini banyaknya meja2 birokrasi yang harus dilalui, bahkan nantinya sampai dengan penerimaan PNS maupun tenaga honorer semuanya melalui Aplikasi.

Periode Cek Endra sebagai Amīr al-Mu’minīn (أمير المؤمنين) di Kabupaten Sarolangun diakhir massa jabatannya berkeinginan Kabupaten Sarolangun agar menjadi daerah yang lebih maju lagi ekonominya, sejahtera dan makmur bagi semua rakyatnya, dan nantinya meninggalkan kesan yang baik sehingga dapat dirasakan dan di nikmatinya oleh rakyatnya, harap Cek Endra.

Maka dari itu Bupati Sarolangun dalam pembukaan pelatihan Aplikasi perencanaan berbasis teknologi informasi (e-Planning) melalui pelatihan aplikasi agar dapat meningkatkan akuntabilitas perencanaan pembangunan selama dua hari 30-31 Januari 2018, Selasa (30/01/2018) di ruang Aula BAPPEDA Sarolangun. Menegaskan agar dalam pelatihan ini benar dapat diserap ilmunya untuk kepentingan rakyat dan akan kita bayar bagi tenaga Konsultan khusus dibidang aplikasi. Dan kepada seluruh instansi agar dapat memuatkan program aplikasi di masukkan dalam Recana Anggara Biaya, perintah Bupati.

Dalam acara yang di gelar BAPPEDA Sarolangun dihadiri Sekda Sarolangun H. Thabroni Rozali, Kepala Bappeda Ir Dedy Hendry, MSi, para asisten, para stap ahli, para OPD, dan para Camat.

Penulis   : Sopyan Abusro
Editor      : Sopyan Abusro