CE Lawatan Politik di Kampung Mantan Gubernur Jambi ZN Muara Sabak

113

TANJAM TIM-Cek Endra hari ini melanjutkan lawatan politiknya di Kampung halaman Zulkifli Nurdin mantan Gubernur Jambi, di Muara Sabak, Tanjab Timur. Provinsi Jambi Ahad (4/10/2020).

Bertemu warga Lagan Ilir, Muhammad Juber yang sejak kemarin turut mengiringi Cek Endra berkampanye dalam bahasa Bugis.

Juber, anggota DPRD Provinsi Jambi itu amat fasih bicara dalam logat Bugis. Nyaris sempurna.

Ia mengajak warga Lagan memenangkan Cek Endra, sebagaimana mereka sukses mengantar Juber menuju kursi DPRD.

“Saya menang telak di sini. Tentu, harapan saya, CE-Ratu juga harus menang telak. Harus ada TPS yang 100 persen suara CE-Ratu,”kata Juber, dalam logat Bugis.

Ia lantas mengenalkan Ratu Munawaroh, istri mendiang Zulkifli Nurdin, sebagai wakil Cek Endra. Begitu nama ZN disebut, semuanya langsung bertepuk tangan.

Mereka seperti tak asing dengan nama itu.

“Pasangan ini yang satu-satunya ada keterwakilan perempuan. Dan lagi, Ibu Ratu bukan orang lain di keluarga Bugis. Beliau adalah bagian dari keluarga besar,”ujar Juber.

Basri, sang Ahlul Bait bahagianya bukan main. Ia tak menyangka calon Gubernur NO 1 yang diusungan Golkar-PDIP itu mampir ke rumahnya. Petani pinang itu seperti tengah bermimpi bisa bertemu dan dikunjungi Cek Endra calon orang nomor 1 di Provinsi Jambi (Gubernur).

“Setelah pak Zul, baru sekarang rumah kami dikunjungi Calon Gubernur. Kami mendo,akan bapak Cek Endra lancar ikhtiarnya. Sukses menjadi Gubernur,”ujarnya.

“Ia bahkan dengan lantang mengajak handai taulan, koleganya di Lagan Ilir, untuk memastikan CE-Ratu menang.

“Kita satukan tekad, satukan hati. Satu satunya cagub yang ada perwakilan perempuan. Istri pak Zul ,”ujarnya.

“Sama-sama kita berjuang. Menangkan CE – Ratu Kita ingin semua terangkat. Daerah Maju di Provinsi Jambi inilah sosok yang tepat. Menangkan Nomor satu,”katanya.

(Afdol)