Camat Batang Asai ucap Terimakasih PMPB atas Kritik & Saran

35

SAROLANGUN – Polemik antara Camat Batang Asai Arpan, S.Pd dengan Organisasi Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) yang sempat adu statement di media massa terkait dengan viralnya pemberitaaan tentang tersebarnya foto bug*l oknum Pejabat (PJ) Kepala Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai, pada status Camat Batang Asai melalui platform whatapps (Wa) beberapa waktu yang lalu akhirnya menemui titik terang.
Kedua bela pihak telah sepakat untuk menyelesaikan konflik tersebut dengan cara musyawarah dan Kekeluargaan.

Camat Batang Asai Arpan mengatakan bahwa sebelumnya dirinya sudah berupaya untuk menemui Pengurus PMPB guna melakukan Audensi terkait dengan kasus oknum PJ kades yang ikut menyeret nama baiknya.

Saat melakukan Audensi dengan para Pengurus PMPB di Sekretariat PMPB yang beralamat di Sri pelayang, Camat Batang Asai Arpan juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota PMPB dan masyarakat kecamatan Batang Asai. Minggu (10/11/2019),

“Saya secara pribadi dan selaku Camat Batang Asai memohon maaf kepada adik-adik sekalian dan masyarakat Batang Asai umumnya atas kelalaian saya yang gagap teknologi (Gaptek), mungkin melalui kejadian ini hubungan kita antara pemerintah kecamatan Batang Asai bisa lebih erat dan berhati-hati menggunakan Sosmed,” Katanya.

Lanjut, Ia mengucapkan terimakasih atas kritikan dan saran yang telah disampaikan oleh PMPB, Ia juga menyebutkan bahwa PMPB di bawah kepemimpinan Sulaiman saat ini adalah organisasi yang bagus dan bersih dari kepentingan.

“Organisasi ini bersih, berapa kali saya pancing untuk membuka kedoknya tapi ternyata saya selalu ditolak. Disitu saya berkesimpulan ada oknum yang tak bertanggung jawab yang berusaha memanfaatkan situasi atas adu statemen saya dan PMPB kemudian memprovokasi adik-adik,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua PMPB Sulaiman saat diwawancarai Sarolangun Ekpres Selasa, (12/11/2019) kemarin mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus serta anggota lainnya yang hadir saat audiensi menerima niat baik Camat Batang Asai untuk musyawarah dan meminta maaf.

“Kita ini manusia, ketika orang sudah bersusah payah untuk bertemu dan meminta maaf pasti kita maafkan, apalagi beliau (Camat Batang Asai) telah mengakui kesalahannya. Namun ini menjadi peringatan dan pelajaran untuk kita semua terutama para Pejabat agar lebih berhati-hati dan bijak menggunakan tekhnologi dan bermedia sosial,” tandasnya.

(Rayan)