Camat Air Hitam Giat Bangun Kota Terpadu Mandiri SAD

62

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Camat Air Hitam Imron, S.ST baru dua (2) bulan menjabat Camat Air Hitam sudah menoreh kinerja yang positif bagi masyarakatnya dengan mulai dibangun Kota Terpadu Mandiri (KTM) Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering.

Saat NETIZENEWS.CO.ID bertandang kelokasi Kota Mandiri Terpadu, Camat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui PUPR bekerjasama dengan pihak TNI sudah delapan hari berlalu pihak koramil 420-03 Pauh mengerjakan dimulai membuka infratruktur jalan dengan panjang 2, 5 Km menuju lokasi Kota Terpadu Mandiri, dan lokasi KTM sudah dikerjakan seluas 4 Hektar dengan lokasi keseluruhannya nanti seluar 10 Heltar, katanya.

Lanjut Camat, keinginan Bupati yang nantinya akan dibangun Pondok Pesantren bagi Suku Anak Dalam, bagi orang tuanya masih memegang tradisi hidup berpindah-pindah (Melago) itu tidak menjadi masalah yang terpenting anak-anak mereka tetap menetap di Pondok Pesantren untuk menimba ilmu ke agamaan, kata Bupati.

Kemudian akan dibangun 57 unit ruma SAD, Pendopo, dan Lapangan Bola. Bangunan rumah nantinya tetap menjaga kelestarian lingkungan artinya bangunan rumah SAD ditengah-tengah kebun karet, kata Imron, Selasa (27/03/2018).

Setelah lebaran Insha Allah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan mengunjungi lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Suku Anak Dalam.

Tidak sampai di situ Camat mengatakan dalam mendukung Program Bupati H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri dalam hal Shalat Subuh Keliling (Subling) dalam sekali seminggu Muspika melaksanakan Subling, dimulai dari Camat setelah Subling memberi santunan kepada anak yatim, pakir miakin dan janda-janda jompo, dan juga setiap kepala Desa agar menyisihkan rezekinya satu (1) amplop untuk anak yatim, pakirmiskin, dan janda-janda jompo yang ada di lokasi Subling, kata Camat.

(Afdol)