Caleg PBB DPR-RI Dapil Prov. Jambi Mundur

246

SAROLANGUN – Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Daerah pemilihan Provinsi Jambi Sopyan Abusro, Sip dengan nomor urut 5 dari Partai Bulan Bintang, mengundurkan diri sebagai anggota Majelis Hakim Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi periode 2015-2020.

BPSK Kabupaten Sarolangun, Selasa (2/10/2018) melaksanakan kegiatan peningkatan program kerja BPSK pada tahun 2018 di Sekretariat BPSK Jalan Bukit Jinam Kelurahan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung ketua BPSK Drs. Arsyad, SH, M.Pdi, Kabid Penertiban Konsumen Tertib Niaga (PKTN) Prov. Jambi Zikni Aisyah beserta rombongan, Kabid Perdagangan Kab. Sarolangun Paisol, Waka BPSK Ali. AB, anggota Mejelis H. Sakwan, SE, Azek Rozali, SE, Hartini, SIP, Sopyan, AR, Hj. Yeti Desvita, Sopyan Abusro, Sip, kepala Sekretariat BPSK Admin, Iptu Zulkarnain, dan beserta panitra BPSK Kab. Sarolangun.

Sopyan Abusro mengatakan pada awak media, dalam kesempata ini saya telah membuat surat pernyataan bahwa saya mulai hari Selasa 2 Oktober 2018 mengundurkan diri sebagai anggota Majelis Hakim BPSK Kab. Sarolangun periode 2015-2020, berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan RI No. 13/M-DAG/PER/3/2010. Pasal 7 ayat (1) hurup (d) dari unsur Konsumen maupun pelaku usaha tidak sedang menjadi pengurus salah satu Partai politik.

Selain itu semenjak di tetapkan sebagai calon tetap DPR-RI Dapil Prov. Jambi dari Partai Bulan Bintang dan nomor urut 5, semenjak itu saya berniat untuk mengundurkan diri tinggal menunggu waktu yang tepat, nah dalam kesempatan inilah waktu yang tepat telah tiba, katanya.

Harapanya, sepeninggalan saya di BPSK semoga pelayanan konsumen semakin baik, agar masyarakat menjadi konsumen lebih jerdas lagi, harapnya.

Sambungnya, pengunduran dirinya agar dalam memperjuangkan asprirasi umat melalui konstitusional di Parlemen #BELAISLAM #BELARAKYAT #BELANKRI tidak menjadi batu sandungan bagi Partai Bulan Bintang di kemudian hari, tegasnya.

Ketua BPSK Kabupaten Sarolangun Arsyad menyambut baik sikap tegas dari Sopyan Abusro mengundurkan diri sebagai anggota Majelis BPSK Kab. Sarolangun dengan surat pernyataan tertulisan tangan di sertai Matrei Rp.6000, yang di saksikan anggota majelis BPSK dan kepala sekretariat beserta panitra lainnya.

Selanjutnya ketua BPSK Arsyad dalam kesempatan tersebut mengucapkan berterimakasih kepada Sopyan Abusro sudah mendedikasikan diri selama ini dalam memperjuangkan dan membela hak-hak konsumen Kabupaten Sarolangun, katanya. [*]