Bupati Sarolangun Resmikan Pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur

355

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun H.Cek Endra meresmikan Kecamatan Mandiangin Timur yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Mandiangin, Rabu 17 Februari 2021 / al-Arba”aa 5 Rajab 1442.

Kegiatan pelaksanaan Peresmian Kantor Camat Pemekaran yaitu kantor Camat Wilayah timur di Desa Butang Baru Kecamatan Mandiangin Timur.

Turut dihadiri Bupati Sarolangun H. Cek Endara, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.SE. Wakil Bupati Sarolangun,H.Hilallatil Badri, Dandim 0420/SARKO Letkol inf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.A.P.,M.HAN, Seketaris Daerah Ir.Endang Abdul Naser, dan kepala OPD Pemkap Sarolangun.serta undangan lainya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H.Cek.Endra mengungkapkan, “Pemekaran ini usulan masyarakat, difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Daerah dan DPRD,” ungkapnya.

Proses pemekaran tersebut tidaklah mudah, harus sesuai dengan aturan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Jika syarat tersebut sudah dipenuhi, selanjutnya kita konsultasikan terlebih dahulu, kemudian diverifikasi dan disetujui oleh Gubernur. Kemudian kembali dikeluarkan Perda, ujar Bupati.

Menurutnya pemekaran wilayah Kecamatan Mandiangin Timur ini tak lain untuk mengurangi jarak dan rentang kendali dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dikecamatam ini terdapat 10 Desa, ucapnya.

Dengan penambahan Satu 1 maka kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun menjadai 11 Kecamatan. pungkasnya. AF.RN.