Bupati Sarolangun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 

40

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Rabu pagi (06/06/2018) Polres Sarolangun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 di halaman apel Polres Sarolangun yang diikuti oleh unsur-unsur yang tidak ada duanya dan Forkopimda Sarolangun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra dan Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Sarolangun IPTU Angga Luvyanto, S.Pd, MH.

Bupati Sarolangun membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi M.Tito Karnavian

Dimana dalam amanatnya yaitu Operasi tersebut berlangsung selama 18 hari, dari tanggal 7-24 Juni 2018. Dengan menurunkan sebanyak 173.397 personel pengamanan, yang terdiri dari unsur-unsur Polri, TNI, Pemda, serta pemangku kepentingan terkait, dan elemen masyarakat lainnya.

“Rencana operasi untuk membuat laporan kinerja pada tahun 2017. Disertai analisis potensi masalah di tahun 2018. Pada tahun ini, terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama,” ujar Bupati Sarolangun.

Dia menambahkan potensi kerawanan pertama adalah stabilitas dan ketahanan bahan pangan. Pada tahun 2017, masalah-masalah umum dapat terjadi dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan.

“Hal itu dapat diwujudkan berkat kerjasama dari semua instansi yang terkait seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Bulog, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dan Satgas Pangan Polri,” ucap Bupati Sarolangun.

Pada tahun ini, jelasnya potensi masalah masih terjadi pada masalah-masalah distribusi pangan, upaya penimbunan oleh kelompok kartel / mafia pangan, dan juga perilaku negatif yang disebut harga-harga yang ditentukan.

“Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama dan langkah-langkah proaktif dari pemangku kepentingan yang terkait dengan hal ini,” tegas Bupati Sarolangun.

( Ikhsan )