Bupati Sarolangun Ce Endra Mengapresiasi Karya Anak2 SMA N 7 & menghadiri Bazar SMANJU EXPO 2017

104

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bupati Kabupaten Sarolangun Drs H. Ce Endra di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Rosita Endra. Menghadiri Bazar Produk Unggulan Rujukan SMANJU EXPO yang di gelar SMA Negeri 7 Kabupaten Sarolaangun di lapangan Basket sekolah, selasa (12/12/2017).

Dalam acara tersebut dihadiri Kabid Pembinaan SMA Provinsi Jambi H. Abdul Mukti, Kadis Pendidikan Sarolangun H. Lukman, Ketua Dewan Pendidikan Sarolangun H. Anwar Harun, Camat Sarolangun M. Indrus, Ketua Komite Ahmad Syaihu, kepala TK, SD, SMP, para wali murid, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan dan Paparan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Sarolangun Patimah, S.Pd, M.Pd, SMA Negeri 7 Sarolangun adalah merupakan SMA Rujukan dalam arti kata yakni sekolah unggulan, dalam setiap Kabupaten/Kota ada satu sekolah SMA Rujukan sesuai dengan kriteria penilaian untuk menjadi sekolah Rujukan.

Lanjutnya, adapun program Sekolah Rujukan SMA N 7 adalah tahun ke dua (2), salah satu program unggulan membatik, program ini telah dimulai sejak tahun 2014, Alhamdulillah dg adanya bantuan dana Rujukan bisa berkembang.

Ucap Patimah, Kepada Kepala Dinas Provinsi Jambi melalui Kabid Pembinaan SMA Provinsi Jambi H. Abdul Mukti, SMA Negeri 7 cukup mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan juga berterimakasih pada Pemerintah Provinsi Jambi SMA Negeri 7 Sarolangun menjadi SMA Rujukan dan bagi SMA N 7 setelah memproduksi hasil karya anak didik tinggal pemasarannya lagi yang dibutuhkan.

Lanjut, program unggulan di Bazarkan jadi melatih bagi anak didik mempunyai skil ketrampilan membuat batik. Hasil karya ini bukanlah rekayasa, ini dikerjakan langsung oleh para Siswa dan Siswi sendiri.

Kami memodali anak didik kami selain ilmu pengetahuan juga kami memberi bekal bagi para anak didik di bekali ketrampilan. Bagi anak yg tidak mampu nantinya ketika menempuh pendidikan di perguruan tinggi bisa kuliah sambil berwiraswasta sehingga dapat membantu biaya pendidikannya

Kehadiran Bupati Sarolangun Ce Endra untuk kesekian kalinya hadir di SMA N 7 Sarolangun. Pada saat itu saya bangga pada SMA N 7 65 % di terima di perguruan tinggi negeri, dan paling membanggakan ketika itu saya melepaskan anak2 ketika itu ternyata ada 167 anak SMA N 7 yang hatam Al-Quran.

Untuk kali ini lain lagi kebanggaan saya, dan saya hadir dalam rangka mengapresiasi karya dari anak2 SMA N 7 dalam menghadiri Bazar SMANJU EXPO 2017.

Hari ini membanggakan lagi. Menurut saya ini adalah Expo anak SMA N 7, kita baru saja melaksanakan Sarolangun Expo tingkat Kabupaten. Tapi untuk level SMA ini baru kali pertama di Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun H. Ce Endra mengucapkan wabil khusus kepada Kepala Sekolah SMA N 7 Patimah, S.Pd, M.Pd, ini suatu karya yg luar biasa bagi anak2 kita dalam rangka mengembangkan ekstra kurikulum.
Saya sangat mendukung program ini, dan sejak awal SMA N 7 sebelum terpilih sebagai sekolah Rujukan embrionya sudah muncul sejak awal.

Lanjut Bupati, dulu saya pernah di kasih hasil karya anak SMA N 7 berupa taplak meja, dan hari ini saya tidak menyangka kalau baju yg saya pakai ini adalah hasil karya anak2 SMA N 7 Sarolangun, tadinya saya kira di beli batik keris, karya ini layak dijual, tegas Bupati.

Terusnya, saya punya keyakinan, kalau ada perlombaan membatik tingkat SMA seluruh Indonesia, Insha Allah SMA N 7 menjadi juara pertama. Dan hasil dari karya anak2 SMA N 7 dapat keberjamasa denga TP-PKK dan Prindagkop agar hasil karya tersebut bisa dikembangkan dan dipasarkan kemasyarakat.

Setelah itu Bupati Ce Endra didampingi ketua TP-PKK Hj. Rosita Endra beserta rombongan meninjau langsung hasil karya dan sekaligus belajar membatik.
(Sopyan Abusro)