Bupati Merangin Al Haris Terima Penghargaan Indonesia Visionary Leader

MERANGIN-Bupati Merangin Dr. H Al Haris, S.Sos. MH kembali mengukir prestasi di kancah Nasional dengan mendapatkan penghargaan, dimana penghargaan ini di berikan oleh Sindo Media karena inovasi dalam kepemimpinannya selama memimpin Kabupaten Merangin.

Penyerahaan penghargaan Indonesia Visionari Leader ini lansung di serahkan oleh Irjen Kemendagri Dr.Tumpak Haposan Simanjuntak di Hotel Lido Bogor, Kamis (27/2/2020).

Sebelum mendapat penghargaan, Bupati Merangin Al Haris terlebih dahulu pada Tanggal 19 November 2019 telah melakukan pemaparan terkait visi misi unggulannya di hadapan dewan juri yang di datangkan dari Kementrian Dalam Negeri. Dimana salah satu program unggulannya yakni pertisun.

Karena dewan juri menilai jika program partisun sangat efektif dalam menyelesaikan permasalahan di Desa, akhirnya dewan juri memberikan piagam penghargaan Indonesia Visionary Leader.

Piagam penghargaan yang di berikan Dewan Juri dari Kementrian Dalam Negeri diterima oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Merangin Haidir, S.Sos. MH selaku perwakilan dari Bupati Merangin yang berhalangan hadir di malam pemberian piagam penghargaan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Merangin Haidir. S.Sos. MH usai acara mengatakan, mewakili bapak Bupati Merangin untuk menerima penghargaan program Indonesia Visionary Leader dengan kategori “best inovation on indigenous people empowerment visionary leader” (inovasi terbaik tentang pemberdayaan masyarakat adat).

“Setelah melakukan kompetensi dalam inovasi kepemimpinannya di daerah, dimana kemarin bapak memaparkan tentang program-program yang telah dilakukannya di Merangin termasuk program pertisun di depan para panelis/dewan juri. Dan Alhamdulillah kita sangat bangga kepada bapak Bupati Merangin karena setelah melalui penilaian oleh dewan juri bapak mendapatkan penghargaan dimalam hari ini,”ucap Haidir.

Selain dari pelaksana acara, dewan juri dari Kementrian Dalam Negeri yang di ketuai Dirjen Otda Akmal Malik menjelaskan jika hasil penilaian keterpilihan ini bukan hal yang ujung-ujung saja, tetapi di awali dari suvey dengan jeli oleh tim penilai.

“Penghargaan ini adalah penghargaan yang bergengsi,dan nantinya bisa memberikan pembelajaran kepada Hb Kemendagri,” tandasnya.

(yahya)