Bupati Kecewa Kantor Dishub Kotor dan Kumuh, CE Kasih Tenggang 1 Pekan Berbenah

28

SAROLANGUN – Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun seakan tidak mencerminkan kantor Pemerintah yang baik, bersih, dan sehat. Bupati Cek Endra ancam segera ganti semua pejabat Dishub Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun kecewa terhadap dinas perhubungan Sarolangun disaat Cek Endra melakukan sidak ke Dishub dikagetkan dengan kondisi kantornya yang kumuh dan jorok tidak teratur administrasi.

Bupati Ultimatum akan mengganti semua pajabat dishub, kalau tidak ada perubahan, di kantor ini.

Tidak hanya memantau titik fokus penilaian Adipura saja yang dilakukan Bupati Cek Endra Jumat (05/07/2019) pagi.

CE melakukan pengecekan drainase yang tersumbat sebelum itu Bupati menyempatkan diri mengunjungi kantor Dinas Perhubungan Sarolangun yang berada di gerbang Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun, memang kantor Dishub terpisah agak jauh dari pusat perkantoran Bupati Gunung Kembang. Sesampainya di Dishub Bupati Cek Endra tidak menemukan keberadaan kadishub di tempat dengan keterangan sedang berada di Jambi memenuhi panggilan BPK.

Nampak ruang kantor terlihat kotor dan jorok tidak sampai di situ bahkan kursi dan meja ruang administrasi yang tidak tertata selayaknya sebagai kantor pemerintahan.

Cek Endra terlihat kecewa berat pada Dinas Perhubungan Sarolangun namun demikian masih memberi tenggang waktu satu pekan kedepan untuk pembenahan sampai Senin 15 Juli 2019 apa bila tidak ada perubahan dengan melengkapkan kebutuhan kantor dan dibenahi semua, Cek Endra akan melakukan penggantian semua pejabat dinas Perhubungan Sarolangun bahkan bila perlu kepala Dinas Perhubungan Ir. Endang Abdul Naser turut akan diganti.

Selain itu juga kekecewaan Bupati Cek Endra dengan jumlah pegawai dishub yang mencapai 100 orang namun keberadaan kantor yang kotor dan kumuh, tidak adanya kursi dan meja sebagai fasilitas administrasi kantor sebagai ruang tunggu.

Ancaman Bupati Cek Endra ini jangan dianggap sebagai gertakan saja Cek Endra akan buktikan bila dishub tidak membenahi perilaku dengan kantor yang baik, bersih dan sehat.

(M. Yunus)