Bupati Kab . Sarolangun Simbolis Menyerahkan 158 SK CPNS Tahun 2017

117


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) yang semulanya tenaga kontrak menyandang predikat tenaga honorer dan nasib beruntung kemudian diangkat sebagai Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2017 berdasarkan PP Nomor 98 tahun 2000 tentang pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemkan Sarolangun tahun 2017.

Kemudian BKPPD Kab. Sarolangun menggelar penyerahan SK CPNS yang diangkat dilingkungan Kab. Sarolangun sebanyak 158 orang yakni, formasi Dokter, Dokter Gigi beserta Bidan 138 orang, tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian, dan Tenaga Harian Lepas 20 orang, yang dihadiri Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wakil Bupati H. Hilallati Badri, Wakil Ketua DPRD H. Hapis Hasbullah, para Asisten, stap ahli, para kepala OPD, dan para Camat.

Penyerahan SK CPNS diserahkan secara simbolis bergantian diawali Bupati Kab. Sarolangun, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kaban BKPPD, kamis (31/8/2017), di ruang pola Bupati Sarolangun.

Cek Endra mengucapkan selamat kepada para CPNS selamat bekerja di Desa masing2, dan katanya dalam hidup ini ada tiga kebahagian penyerahan yakni, saat kita menerima penyerahan Ijazah ketika kita lulus sekolah/kuliah, kedua menerima SK CPNS, dan yang ketiga ketika kita menerima buku nikah, jangan terbalik penyerahan buku nikah dulu baru penyerahan Ijazah kemudian bekerja, selorohnya.

Bangi CPNS yang baru diangkat jangan pernah mencoba mencari beking minta rekomendasi dari Bupati untuk pindah selama lima tahun, jika ada yang demikian maka yang didapat nantinya surat pemberhentian, tegasnya.

Lanjutnya, khendaklah bagi CPNS yang baru diangkat maupun PNS yang sudah terdahulu mengabdilah pada Negara dan bangsa dengan sungguh-sungguh tumbuhkan rasa pengabdian dengan ikhlas maka akan menghasilkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, katanya.

(Sopyan Abuaro)