Bupati HCE Buka Rakor Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten Sarolangun

46

SAROLANGUN – Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra menghadiri rapat Koordinasi yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sarolangun (Rakor) dengan para Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Sarolangun semester II tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Kamis (28/11/2019).

Rapat Koordinasi yang dibuka langsung oleh BupatiĀ  Sarolangun H. Cek Endra, turut hadir Sekda Endang Abdul Naser, Kadis DPMD Mulyadi, Staf Ahli, Camat, Lurah dan Kades Se Kabupaten Sarolangun serta Kepala OPD dan Forkompinda.

Kepala Dinas DPMD Mulyadi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Kades dengan bapak Bupati, OPD dan Forkompinda sehingga bisa mencari solusi permasalahan yang dihadapi Desa.

” Untuk peserta Rakor ini diikuti oleh Camat sebanyak 10 orang, Lurah 9 orang dan Kades 149 orang yang mana ada 48 orang Pjs Kades,” sebut Kadis DPMD Mulyadi.

Sedangkan Bupati Sarolangun H. Cek Endra dalam sambutan dan arahannya mengatakan, untuk diketahui jika sekarang ini sudah memasuki akhir tahun yang mana semua seluruh kegiatan mendekati masa penyelesaian, maka dari itu kita berharap tidak ada temuan dan bisa tertib administrasi.

” Hanya ada 2 Desa yang perlu dievaluasi,” ujar Bupati.

H. Cek Endra juga menyebutkan jika untuk dana P2DK sendiri sampai saat ini tidak ada masalah. Kita berharap ini bisa menjadi acuan kedepannya. ” Kita harap peran serta apapun anggaran yang masuk ke Desa bisa bermanfaat karena dana tersebut bergulir atau stimulan jadi harus bisa berkembang,” sebut H. Cek Endra.

Bupati juga minta Kepala Desa harus memiliki Inovasi, bisa mencari ruang baru yang bisa dikembangkan dan bermanfaat sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat. (SRF)