Bupati HCE Hadir Pelatihan Pembinaan Karang Taruna Kel.Aur Gading

178

SAROLANGUN-Selain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kaum muda dengan memberikan pelatihan pembinaan Lembaga kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun Pelatihan ini juga sebagai ajang Silaturahmi baik dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda.

Demikian disampaikan Bupati Sarolangun H. Cek Endra saat menghadiri pembukaan Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Aur Gading Tahun 2020, di Ball room Hotel Abadi, Senin (24/8/2020).

Bupati H. Cek Endra dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih untuk semua tokoh-tokoh dan pemuda yang selama ini sudah mendukung semua program pemerintah.

” Jika semua tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para pemuda bergabung maka semua program pemerintah akan sukseslah,” sebut Bupati.

Maka dari itu, tambah H. Cek Endra Karang Taruna dapat menjadi wadah untuk memupuk dan mempertahankan solidaritas masyarakat juga menjaga kearifan lokal masyarakat. Karang taruna juga membentuk karakter nasionalisme dalam jiwa anak muda.

” Maka dengan pelatihan pembinaan Karang Taruna ini diharapkan adanya perubahan untuk memperkuat eksistensi Karang Taruna agar tujuan dan fungsinya dapat tercapai secara maksimal,” harap H. Cek Endra.

Pelatihan pembinaan lembaga Kemasayarakatan Karang Taruna Kelurahan yang digelar oleh Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun ini mengambil tema ” Kita Wujudkan Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas SDM Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Aur Gading Yang Profesional “.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sarolangun Huzairin Saman, Lurah Aur Gading Fathia Aslami, Seklur Findra Utama, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan terutama Para Pemuda.

(SRF)