Bupati HCE Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Program P2DK

36

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H. Cek Endra dorong kesejahteraan ekonomi kerakyatan melalui program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK) tahun anggaran 2019

Meninadaki Program Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri Lurah Kelurahan Sukasari, menggelar musyawarah Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK) tahun anggaran 2019, yang bertujuan untuk mengutamakan peningkatan ekonomi kerakyatan, baik untuk kebutuhan di Desa/Kelurahan dengan di sepakati dalam musyawarah Desa/Kelurahan.

Musyawarah yang berlangsung di Kantor Kelurahan Sukasari, sekitar pukul 14.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Kisom Lurah Kelurahan Sukasari, turut hadir Kasi PMDK Sarolangun Suryani, pendamping Kecamatan Sarolangun Ilham Purna Irawan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukasari Muhammad Usup Ibrahim, Wakil Ketua LPM Suryadi, para Ketua RT, Karang Taruna dan tokoh masyarakat lain nya.

Lurah Kelurahan Sukasari juga menyampaikan, bahwa pada musyawarah hari ini telah mendapat kesepakatan dan persetujuan bersama dari pihak-pihak yang hadir antara lain, LPM, Karang Taruna, para Ketua RT, dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir.

“Alhamdulillah dari hasil musyawarah kita hari ini men-sepakati yaitu, masalah Peremajaan Tanah Kas Desa (TKD) yang ada di Kelurahan Sukasari, sehingga manfaat dalam jangka panjang untuk kedepan nya lebih jelas, untuk Kelurahan Sukasari,” kata Lurah Kelurahan Sukasari Kisom, Kamis kemarin (3/10/2019).

“Sementara itu untuk tahun ini dan berikut nya kita akan usulkan lagi yaitu, bidang usaha kecil menengah, seperti mengadakan gerobak jualan,” Tambah nya.

Untuk jenis-jenis kegiatan program di Desa/Kelurahan lebih di prioritaskan pada kegiatan bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kegiatan ekonomi lain yang bermanfaat/Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sedangkan jenis-jenis kegiatan untuk di Kelurahan Lebih di prioritaskan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Mengingat program ini lebih di utamakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Pra-Sejahtera dan berdampak langsung dalam peningkatan kesejahteraan.

(Regi Anggara)