Bupati HCE Buka Rakor MUI se-Kabupaten Sarolangun

257

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun membuka rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kabupaten Sarolangun dengan tema “memperkokoh peran MUI  sebangai wadah pemersatu Ummat” kegiatan di Aula BAPPEDA Selasa (21/07/2020)

Kegiatan di hadir Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Kapolres Sarolangun Deny Heriyanto, Dandim 0420/Sarko,   Letkol Inf Tomi Radya Diansyah  Lubis, Kamenag Syatar, Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Dr. Maryadi Sarif, dan Pimpinan Pondok Pesantren Sarolangun.

Ketua (MUI) kabupaten Sarolangun Dr Maryadi Sarif menyebutkan, Bangsa dan Negara Republik Indonesia dalam beberapa bulan yang lalu mendapat cobaan dari Allah SWT berupa Virus Corona Covid-19 Sehingga menelan korban ada yang meninggal dunia dengan terjangkit Virus Corona, Alhamdulillah kini kita sudah kembali normal dapat berkatifitas seperti biasa, namun masih tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Tidak bisa bekerja seperti biasa mencari nafkah keluarga karena ada nya larangan untuk beraktifitas diluar rumah Alhamdulillah hususnya Kabupaten Sarolangun sudah di izinkan oleh Pemerintah untuk beraktifitas seperti bisa, katanya.

Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengatakan, kita baru saja buka rapat kerja (MUI) Kabupaten Sarolangun dan Evaluasi Program Program yang sudah (MUI) lakukan dan juga termasuk pembinaan terhadap para Dai Dai kita, sebutnya.

Lanjutnya, (MUI) harus ikut dalam menghadapi perkembangan di tengah masyarakat bahwa (MUI) dalam rangka bangaimana umat ini kedepannya, karena penyakit masyarakat masih banyak seperti tempat hiburan, tempat-tempat maksiat seperti narkoba, (MUI ) harus meningkat perannya kedepan.

(Afdol)