Bupati Dr.H.Al Haris Santuni Masri Efendi Korban Kebakaran Rumah

248

MERANGIN-Bupati Kabupaten Merangin Dr. H. Al Haris melalui Pjs Sekda H Hendri Maidalef, menyantuni keluarga Masri Efendi (57), korban kebakaran di Gang Mangga RT 14 Lorong Kampar Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Senin 8 Maret 2021 / Ithnayn 24 Rajab 1442.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah anak, tenda, bahan-bahan makanan seperti beras, minyak sayur dan makanan instan serta perlengkapan lainnya.

‘’Kami turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kami ini. Bantuan yang kami berikan ini, merupakan keperdulian Pemkab Merangin yang tanggap terhadap warganya yang kena musibah,’’ujar Pjs Sekda.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 malam / Sabt 22 Rajab 1442. Menyisakan kepedihan yang mendalam buat pria yang akrab disapa Buyung Buah tersebut. Betapa tidak, semua harta bendanya ludes terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu, namun api yang berkobar ‘menjilat-jilat’ langit melahap seluruh isi rumah permanen yang dibangun Buyung dengan susah payah tersebut.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas Damkar yang menurunkan tiga unit Mobil Damkar pada Minggu 7 Maret 2021 dini hari / Ahad 23 Rajab 1442 sekitar pukul 01.30 WIB. Proses pemadaman api dibantu anggota Polres Merangin dan Polsek Kota Bangko.

Kebakaran yang terjadi disaat Kota Bangko diguyur hujan lebat itu, membuat Buyung beserta keluarganya kini masih trauma. Mereka seolah masih tidak percaya apa yang sedang terjadi.

‘’Untuk sementara saya bersama keluarga mengungsi tinggal di rumah saudara. Kami sangat ingin rumah kami yang terbakar itu bisa cepat kembali dibangun, sehingga bisa ditempati lagi,’’harap Buyung

(Jas)