Bupati Cek Endra Subling ke-283 dan Peringati ISRA’MI’RAJ di Masjid As Sulthon

131

SAROLANGUN-Program rutin Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan Subuh Keliling (Subling) yang ke-283 di Masjid As Sulthon RT.25, Lingkungan III, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhamnad SAW 1442 Hijriah.

Hadir dalam acara Subling dan Isra’ Mi’raj di hadiri Bupati Kabupaten Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun, Ketua DPRD Sarolangun, Seketaris Daerah Sarolangun, Kabag Kesra, Staf Ahli, Asisten, OPD, ASN, dan Masyarakat.

Isra’ Mi’raj dengan tema yang diangkat ” Ketika Sholat Berjamaah di Masjid jadi Kebiasaan, Maka Sukses Dunia dan Akhirat akan Menjadi Kepastian.

“Bupati Dalam arhannya menyampaikan,”bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini  dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah Sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya, juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

“Alhamdulillah saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia ini untuk memperingati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun adanya keterbatasan karena pandemi covid-19  tidak mengurangi makna peringatan Isra Miraj ini.” ungkap Cek Endra.

Kemudian menurutnya, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh masyarakat muslim di Kabupaten Sarolangun khususnya.

Lanjut CE, dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh, sehingga dapat terbentuknya Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berkualitas

“oleh karena itu dengan terbentuknya SDM yang berkualitas, dapat melaksanakan kerukunan hidup beragama di lingkungan masyarakat seperti kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, serta dengan Pemerintah Alhamdulillah berjalan dengan harmonis sehingga dapat memperkokoh persatuan. “ ujarnya.

Di tengah-tengah sambutannya, CE  menghibau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi).

Tak hanya itu, CE juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun  untuk jangan takut di vaksin, dengan ikhtiar pemerintah dalam memerangi virus Covid-19. Sebab vaksin yang akan disuntikkan sudah dijamin halal dan aman.

“Alhamdulillah, pada tanggal 15 maret saya sudah di vaksin virus covid-19 , untuk itu kepada masyarakat Sarolangun jangan takut untuk di vaksi, karena vaksin sangat aman dan sudah terjamin kehalalan nya.” katanya.

“untuk masyarakat Sarolangun jangan takut di vaksin, vaksin sangat aman sudah saya buktikan sediri.” tegasnya.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj tersebut di isi dengan Ceramah olah ustadz Muhamad Amin M.Kes.#.AF.RN.