Bupati Cek Endra Subling ke 277 di Masjid Al -Abidin Desa Mandiangin Tuo

113

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melaksanakan Shalat Shubuh keliling (Subling) yang ke 277 di Masjid Al-Abidin Desa Mandiangin Tuo bersama kepala OPD dan pegawai jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun serta tokoh masyarakat Kecamatan Mandiangin dan masyarakat Desa Mandiangin Tuo, Kamis 18 Februari 2021.

Hadir dalam Subling ke 277 ini Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari ,SE, Asisten I Arief Ampera, Kepala RSUD HM. Chatib Quzwain dr.  Bambang Hermanto, M. Kes,  Pimpinan Dinas Kominfo Burhanudin,  dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Cek Endra mengatakan, semangat Subling di jajaran Pemkab Sarolangun ini sebuah bukti konsistennya pemerintah dalam program unggulan pada bidang keagamaan mengajak masyarakat memakmurkan Masjid.

“Sarolangun adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang konsisten dengan program keagamaan, khususnya Subling. Ada di Kabupaten lain, hanya sekedar launching,” kata Bupati.

Bupati tak bosan mengajak para pegawai dan para pimpinan OPD serta seluruh jamaah yang hadir agar selalu meningkatkan ibadah khususnya Shalat berjamaah memakmurkan masjid.

Terkhusus kepada para guru (Pendidik.red), Bupati meminta agar memulai kegiatan Subling di lingkungan pendidikan.

“Bagi para guru,  mulai lah melaksanakan kegatan Subling,  agar anak didik  bisa mencontoh,” imbau Bupati Cek Endra.

“Dengan melaksanakan Shalat berjamaah dalam rangka memaknurkan Masjid, khususnya Subling, semoga Sarolangun terhindar dari Bala,” do’anya.

Lanjut Bupati, terkait kegiatan Subling pada masa pandemi Covid-19, Pemkab Sarolangun tetap melaksanakan Protokol kesehatan.

“Kita tetap melaksanakan Subling dengan mematuhi protokol kesehatan, dan bagi yang rentan terhadap Covid jangan takut divaksin,” ujarnya.

Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Mandiangin yang telah rela melepas Desa Mandiangin bagian dalam,  untuk menjadi Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Mandiangin menjadi Mandiangin Timur yang telah diresmikan 17 Februari 2021, sehari sebelum kegiatan Subling ini.

Acara Subling dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah agama yang disampaikan  Ustadz Rois Amin. Pada akhir acara Subling, Bupati Cek Endra, Wabup Hilallatil Badri dan Ketua DPRD Tontawi Jauhari memberikan santunan berupa sejumlah uang kepada para anak yatim.#.AF.RN.