Bupati Cek Endra Resmikan Kampung Al Quran Hafidz Al-Fatah

248

Foto: Bupati Cek Endra Melakukan Penanda tanganan Peresmian Kampung Al Quran Hafidz Alfatah

SAROLANGUN- Bupati Cek Endra meresmikan Kampung Al Quran Hafidz Al-Fatah di Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, serta langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran & Sains (STIAS) dan Peletakan Batu pertama Masjid Nurul Mushaf. Minggu (5/1/2020).

Dalam sambutannya di rangkaian acara tabligh akbar Jamaah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi ini, Bupati Cek Endra menyampaikan materi tentang Program Pendidikan Al Quran di Kabupaten Sarolangun.

“Program pendidikan Al Quran di sekolah-sekolah sudah lama kita lakukan di Kabupaten Sarolangun, dengan mewajibkan membaca Al Quran sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ucap Bupati.

Foto: Bupati Cek Endra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran & Sains (STIAS) dan Peletakan Batu pertama Masjid Nurul Mushaf

Dan dalam mendorong para siswa untuk bersemangat belajar dan mengaji Al Quran, Bupati juga telah memberikan piagam khatam Al Quran dan uang penghargaan dari Pemerintah.

“Dalam mandorong siswa untuk bersemangat membaca dan menghafal Al Quran, seluruh anak khatam Al Quran mendapat piagam dan uang penghargaan dari pemerintah,” tambah Bupati.

Foto: Bupati Cek Endra mengikuti tabligh akbar di Ponpes Hafidz Alfatah

Bupati yang dikenal dengan program subuh keliling ini, dalam Program bidang keagamaan, juga telah mengangkat 1.500 guru mengaji dan merekrut 158 Da’i-Da’iyah untuk ditugaskan di 158 Desa-Kelurahan se Kabupaten Sarolangun dengan insentif dari Pemerintah.

“Dalam program keagamaan, kita sudah merekrut 1500 guru ngaji, dan 158 Dai-Daiyah yang diberi insentif oleh Pemerintah, tersebar di setiap Desa- Kelurahan se Kabupaten Sarolangun,” terang Bupati.

Sosok Bupati yang dalam Pemerintahannya paling banyak membantu pondok pesantren dibandingkan 10 Kabupaten kota se Provinsi Jambi ini mengajak jamaah dan Umat muslim secara umum untuk menggiatkan Shalat berjamaah,

“Ayo kita gerakkan Shalat berjamaah kita, mengajak saudara kita Shalat berjamaah berarti mengajak orang masuk Syurga, itu lebih baik,” urai Bupati Cek Endra.

Hadir dalam acara tabligh akbar, Sekda Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Para Kepala OPD dan Forkompimda Kabupaten Sarolangun.

Dalam tabligh akbar yang bertema Memakmurkan Bumi Allah Melalui Pendidikan Al Quran, tausiah agama disampaikan oleh KH Yakhsyallah Mansyur dan pengarahan dari Pembina Ponpes Hafidz Alfatah KH Shaleh Hafiz. (*)

(Abah Agus)