Bupati Cek Endra Perintah Tutup Rumah Protitusi

78

SAROLANGUN – Bupati Kabupaten Sarolangun turunkan Satpol PP dan Tim untuk berantas Prostitusi di Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Sabtu pagi (21/03/2020) pukul 10.00 WIB.

Sebelum di terjunkan persiapan tim berkumpul di Kantor Camat Singkut.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kasat Pol PP Sarolangun, Kasat Dalmas, Denpom, Camat Singkut, Kapolsek, Danramil Singkut, Kades Sungai Gedang, Kades Bukit Tigo, Ketua Lembaga Adat dan BPD Sungai Gedang.

Kasat Pol PP Riduan turun langsung ketempat Prostitusi yang berada di Tempat Lejadian Perkara (TKP) Desa Sungai Gedang, diketahui pemilik rumah YT (71), dalam satu rumah terdapat lima kamar kosong yang sudah ditinggal penghuninya.

Sama halnya dengan pemilik rumah prostitusi di Desa Bukit Tigo DR (53) terdapat delapan (8) kamar juga sudah didapati tidak berpenghuni alias kosong.

Anehnya dua pemilik rumah yang diduga dijadikan tempat protitusi sama-sama tidak mengetahui rumahnya dijadikan tempat protitusi.

Kepada kedua pemilik rumah membuat surat pernyataan diatas materai dan di ketahui oleh Camat Singkut, Kades, Ketua BPD, Lembaga Adat, kasat Dalmas, Kapolsek, Denpom TNI , Babinsa, dan Kasat Pol PP,

kepada kedua pemilik rumah diperingatkan apabila nantinya diketemukan adanya kegiatan prostitusi akan ditindak sesuai aturan yang berlaku ” ucapan kasat Pol PP Riduan.

Riduan Kasat Pol PP mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Bapak Bupati Sarolangun dalam rangka menindak lanjuti pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Bupati Sarolangun,

Riduan menerangkan, kenapa kegiatan ini dilaksanakan siang hari, karena informasi laporan masyarakat bahwa aktifitas Kegiatan praktek prostitusi di wilayah Singkut modusnya dilaksanakan pada pagi dan siang hari dan waktu malam hari, terangnya.

Kegiatan protitusi biasa dilaksanakan disaat masyarakat sekitar sedang melaksanakan aktifitas diluar harapan kedepan tidak diketemukan lagi adanya praktek prostitusi di dalam wilayah Singkut baik di Sarolangun, tegasnya.

karena sangat bertentangan sekali dengan program-program Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang mengalakkan Subling dan Sholat berjamaah Bapak Bupati  yg telah dilaksanakan selama ini.

(Afdol)