Bupati Cek Endra : Mari Pertahankan Subling dan Berikhtiar Melawan Corona

438
Bupati Cek Endra, Subling ke 312 di Masjid As-Sulthon Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra meminta pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun mempertahankan kegiatan subuh keliling (Subling) dalam upaya menjadi manusia berakhlak mulia dan cerdas dalam spritual sehingga mempunyai etos kerja yang tinggi dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas dengan amanah dan ikhlas dalam beramal.

Bupati Cek Endra meminta pejabat di jajaran Pemkab Sarolangun untuk mempertahankan kegiatan subling, begitu pun shalat berjamaah di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah subling kita hari ini cukup ramai dan membanggakan, mari bersama kita pertahankan,” kata Bupati Cek Endra usai shalat subuh berjamaah pada subling ke 312 di masjid As-Sulthon Sarolangun, Selasa 1 September 2021.

Sebagaimana diketahui, Pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun saat pengangkatan sebagai pejabat di setiap OPD telah menanda tangani fakta integritas dalam mendukung program dalam bidang keagamaan untuk memakmurkan masjid dan melaksanakan subling.

Bupati menyebut, bagi pejabat yang tidak mengikuti fakta integritas melaksanakan subling dan memakmurkan masjid dapat dikenakan sanksi kedinasan.

“Bagi pejabat yang tidak melaksanakan subling, setelah diperingati tapi tidak berubah, akan kita kenakan sanksi kedinasan, ini sesuai fakta integritas yang telah ditandatangani,” ucap Bupati.

Bupati Cek Endra Bersama Jamaah Subling ke 312 di Masjid As-Sulthon Sarolangun

Terkait masalah covid, Bupati mengatakan masyarakat Kabupaten Sarolangun patut bersyukur, PPKM Sarolangun saat ini berada di level 2 (dua). Ia menyebut berbagai ikhtiar harus dilakukan dalam melawan corona, yaitu ikhtiar duniawi dan ukhrowi.

“Dalam melawan corona berbagai ikhtiar harus kita lakukan, ikhtiar duniawi adalah dengan cara patuhi prokes dan vaksinasi, Ikhtiar ukhrowi dengan meningkatkan ibadah,” urai Bupati.
“Mari berdoa dan berzikir, bermunajat kepada Allah serta melaksanakan shalat berjamaah dalam berikhtiar melawan corona, agar wabah ini segera berakhir,” tutup Bupati. (*)