Bupati Cek Endra Lantik 123 Pejabat Pemkab Sarolangun

37

SAROLANGUN- Bupati Sarolangun Cek Endra melantik dan mengambil sumpah/janji 123 orang Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Senin (16/12/2019) di ruang Pola Utama Bupati Sarolangun.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, 1 orang Pejabat eselon II dan lainnya merupakan Pejabat Eselon III dan dan Pehabat administrasi.

Dari pantauan media ini, Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Syahrudin, SE sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Peotokoler Setda Sarolangun, dengan Jabatan baru Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan.

Jabatan Kabag Humas dan Protokoler yang baru dijabat oleh Sulaiman, dengan Jabatan lama Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Batang Asai.

Pejabat lainnya yang dilantik, diantaranya Hudri, MPdi yang sebelumnya Camat Kecamatan Pelawan, dengan Jabatan baru Kepala kantor (Kakan) Kesbangpol.

Selanjutnya, Zainul Arifin, ST,, MM Jabatan sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR dengan Jabatan baru Sekretaris Dinas (Sekdin) PUPR.

Berikutnya, Mulya Malik, SH. MH, Jabatan sebelumnya Kabid Mutasi dan pembinaan pegawai BKPSDM, Menjadi Kabag Hukum Setda Pemkab Sarolangun.

Kaprawi. BM, SHi dengan Jabatan lama Kabid Kekayaan Desa (KD) Dinas PMD, Jabatan baru Kabid mutasi dan Pembinaan pegawai BKPSDM.

Berikutnya, Ajra, SE, MM Jabatan lama Kabid UEM Dinas PMD, Jabatan baru Kabid Perindustrian Dinas Perindagkop.

Dalan pidatonya, Bupati Sarolangun Cek Endra menyebut pergantian Pejabat Eselon II dilakukan dengan seleksi Timsel (Tim seleksi) sesuai Undang undang dan peraturan yang berlaku, dan Pejabat eselon III melalui Baperjakat dengan penilaian yang objektif.

“Tahun ini delapan orang Pejabat Eselon II sudah kita lantik, penyeleksiannya melalui Timsel, dan Pejabat eselon III melalui Baperjakat dengan penilaian yang objektif,” ucap Bupati Cek Endra.

Bupati berpesan kepada Pejabat yang dilantik untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan selalu mampu berinovasi dalam bekerja dan berharap pelayanan masyarakat lebih dinamis dengan ketauladanan Pejabat.

“Saya harap semua pelayanan kita akan lebih dinamis ke depannya, dengan keteladanan kita dalam melayani masyarakat, kita harus melayani masyarakat dengan cepat, lugas dan pro aktif,” pungkas Bupati Cek Endra (*)

(Abah Agus)