Bupati Cek Endra : Kantor Camat Mandiangin Timur Kita Resmikan Tahun Ini

295

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra mengatakan pembangunan kantor Camat Mandiangin Timur segera selesai tahun ini dan direncanakan langsung diresmikan akhir tahun 2021, bukan hanya kantor camat, kantor UPTD dan segala sarana dan prasarana pendukung segera dilengkapi.

Keseriusan dan komitmen Bupati Cek Endra membangun Kabupaten Sarolangun terbukti dengan pemekaran kecamatan dan dilantiknya Drs. Jarir Camat Kecamatan Mandiangin Timur, Rabu 28 Juli 2021 bersamaan dengan dilantiknya 6 (enam) Kades di Kecamatan yang baru dimekarkan beberapa bulan yang lalu itu.

Bupati menyebut Camat Drs. Jarir termasuk senior di daerah ini, karena pernah menjadi Camat Kecamatan Mandiangin pada suatu periode sebelumnya dan dapat dinilai sukses membangun masyarakat.

Dengan berdirinya Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun menjadi 11 (sebelas) Kecamatan dan kecamatan Mandiangin Timur urutan ke 145 di Provinsi Jambi.

Terkait anggaran pembangunan infrastruktur di Kecamatan Mandiangin Timur, walau pun pada masa Pandemi, ternyata Bupati Cek Endra tidak menemukan kendala, karena Pemkab Sarolangun telah menganggarkan sejak jauh hari.

“Sudah kita siapkan jauh-jauh hari, tahun ini insyaa allah kantor camat Mandiangin Timur selesai,” kata Bupati.

Bagaimana dengan sarana prasana pendukung, Bupati menyebut segera dibangun, sehingga Kecamatan Mandiangin Timur lengkap untuk semua pelayanan masyarakat.

“Puskesmas kebetulan sudah punya, tinggal bangun kantor UPTD lain, seperti UPTD Diknas, bangunan lainnya nanti kita bangun bertahap, saya harap kita akhir tahun ini meresmikan kantor Camat Mandiangin Timur, nanti tinggal melengkapi pegawai dan lainnya,” terang Bupati.

Bupati Cek Endra berharap masyarakat Kecamatan yang baru dimekarkan ini menjadi lebih baik dan sejahtera dengan program program pembangunan.

“Kita berharap Camat Jarir mampu menciptakan peningkatan percepatan kesejahteraan masyarakat Mandiangin Timur dengan program program pembangunan,” pungkas Bupati.(*)