Bupati CE Ucapkan Selamat Kepada Pimpinan DPRD Sarolangun masa Bakti 2019-2024

67

SAROLANGUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat Paripurna istimewa dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Sarolangun. Senin (30/09/2019)

Rapat Paripurna dipimpin oleh pimpinan DPRD Sarolangun sementara Tontawi Jauhari, “Rapat paripurna peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024, Resmi dibuka,” ujar Tontawi sambil mengetok palu.

Dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Sekwan Haris Munandar, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi nomor : 1143/kep. gub/Setda. pem/otda. /2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sarolangun Haris Munandar, menetapkan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 kepada Tontawi Jauhari, SE sebagai Ketua DPRD, Aang Purnama, SE, MM sebagai Wakil I Ketua DPRD dan Syahrial Gunawan sebagai wakil ketua II DPRD Sarolangun, yang ditetapkan pada tanggal 25 September 2019.

Para pimpinan DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Philip Mark Soenpiet, SH, MH.

Usai dilantik, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas amanah yang diberikan untuk menjadi pimpinan DPRD Sarolangun bersama dua rekan-rekan anggota DPRD Sarolangun lainnya yang dilantik sebagai pimpinan DPRD Sarolangun.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jambi, Bupati Sarolangun serta seluruh pihak dalam pelaksanaan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sarolangun yang sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, kata Tontawi mengatakan kedepan akan melaksanakan tugas dengan baik terkait pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPRD Sarolangun.

Ia juga berharap bantuan dari berbagai pihak terutama dari para pimpinan dan anggota DPRD Sarolangun untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang lebih baik dan sejahtera.

“Kita juga diharapkan atas tuntutan masyarakat yang berkembang semakin luas, tentu kita berkomitmen untuk menjaga kekompakan dan mengambil kebijakan, maka dari itu marilah kita bekerja keras, cerdas dan ikhlas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sarolangun masa Bakti 2019-2024 yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Ia berharap kedepan hubungan pemerintah daerah selaku pihak eksekutif dapat bersinergi dan selaras sehingga terjalin mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang yang berlaku.

“DPRD merupakan pihak Legislatif dalam melaksanakan tugasnya sebagai fungsi pengawasan serta tugas dan fungsi lainnya, tentu kami selaku pemerintah daerah pihak eksekutif sangat berharap agar tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga kita mendapatkan hidayah dan taufik dari Allah SWT, sehingga kita dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Rapat paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mensukseskan pelaksanaan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024.

“Harapan kiranya pimpinan DPRD yang baru dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan pihak eksekutif semoga kita dapat memberikan kontribusi dan dharma bakti yang optimal dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sarolangun.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Bupati H. Hillalatil Badri, para anggota DPRD Provinsi Jambi Evi Suherman, Hafis Hasbiallah, para anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat, serta Unsur Forkompinda Kabupaten Sarolangun, Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny. Lili Suriani Hilal serta pengurus PKK Kabupaten Sarolangun, para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

(Regi Anggara)