Bupati Bersama Pangdam II Sriwijaya Pelatakan Batu Pertama Kawasan SAD

34

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN –
Dalam Rangka kunjung kerja Pangdam II/Sriwijaya May Jen TNI AM. Putranto S.Sos didampingi Kasrem Letkol Harisasono, Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Haryanto beserta Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra beserta unsur Forkompimda yang turut hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan di Kawasan Terpadu Suku Anak Dalam yang terletak di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten sarolangun, Kamis (26/04/2018).

Bersama pemerintah Kabupaten Sarolangun TNI AD membangun beberapa bangunan seperti Pembangunan Mushola, Balai pertemuan, Pendopo, Puskesmas Pembantu, Kantor pengurus SAD, serta ruang belajar sebanyak 3 lokal. Untuk sementara ini bangunan MCK dan Sumur Timba yang sudah bisa di pungsikan buat Suku anak dalam di desa lubuk jering, serta bantuan dana sembako sebesar Rp10.000.000 dari Bank 9 jambi.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya May Jen TNI AM Putranto S.Sos dengan terbangunnya pembangunan di kawasan Terpadu Suku Anak Dalam khendaknya dapat dipergunakan dengan baik sehingga akan menambah motivasi yang lebih maju lagi kedepannya sehingga dengan dibangunnya ruang belajar, mushola, Puskesmas pembantu MCK, dan Balai pertemuan ini bisa mengajak dan mengajarkan kepada anak-anak suku anak dalam ini bisa belajar bersama dan bisa seperti anak-anak lainnya di kecamatan Air hitam ini, unkapnya.

Terlepas dari itu juga Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Air Hitam khususnya di desa lubuk jering ini  akan di jadikan Kampung Madani SAD dengan luas lebih kurang 10 Ha persegi, dan akan dibangun sebanyak 57 unit rumah serta akan kita adakan pelatihan kepada Suku Anak Dalam. Dan tidak kalah penting kita akan bantu untuk mendidik tentang agama karena ini salah satu program pemerintah daerah kabupaten sarolangun, kata Bupati.

(Jtx)