Bupati Batanghari Pimpin Upacara Pembukaan Penerimaan Mahasiswa PTIK Angkatan ke 47 

55

NETIZENEWS.CO.ID – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Widya Dharana Lastarya Angkatan ke 47 Jakarta melakukan kunjungan di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, dengan dipimpin oleh Kombes Pol Ade Sapari, SIk, MH, Rombongan mahasiswa STIK-PTIK tersebut diterima oleh Bupati Batanghari Ir. H Syahirsyah SY dan Sekda Batang Hari di ruang aula Pemkab Batanghari.

Rombongan dan Bupati kemudian melaksanakan upacara pembukaan penerimaan Dianmas Mahasiswa STIK PTIK Angkatan ke 47.

Bupati Batanghari yang didampingi Kombes Pol Ade Sapari, SIk, MH dan Wakapolres Batanghari Kompol Singgih dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan calon pimpinan Polri dan mengapresiasi  kepada STIK PTIK yang telah memilih Kabupaten Batanghari sebagai lokasi kegiatan pengabdian mahasiswa Kepolisian Widya Dharana Lastarya Angkatan ke 47.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada mahasiswa STIK PTIK akan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Batang hari dalam beberapa waktu kedepan dan suatu kehormatan bagi Kami, wilayah kami telah dipilih menjadi lokasi pelaksanaan pengabdian masyarakat dari mahasiswa STIK-PTIK” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati memaparkan profil Kabupaten Batanghari yang merupakan daerah perbukitan yang terletak di bagian tengah Provinsi Jambi dengan luas wilayah 5.180,35 Km2. Kabupaten Batang Hari secara geografis terletak pada posisi 1º15’ lintang selatan sampai dengan 2º2’ lintang selatan dan diantara 102º30’ bujur timur sampai dengan 104º30’ bujur timur. Dalam lingkup provinsi letak Kabupaten Batang Hari berada di wilayah bagian tengah provinsi

Kabupaten ini pada akhir tahun 2000 mempunyai jumlah penduduk 191.727 jiwa. Dilihat dari struktur umur, sekitar 60,19 persen adalah penduduk usia produktif dan sisanya 39,81% kaum lanjut usia, dan anak-anak yang memerlukan sentuhan investasi untuk menjadikan mereka generasi yang berkualitas di masa depan. Penduduk di daerah ini terdiri dari berbagai sukiu seperti : Melayu, Jawa, Sunda, Batak, Minang, Cina, dan Suku-suku lain yang jumlahnya relatif kecil.

Sementara itu pimpinan rombongan Kombes Pol Ade Sapari, SIk, MH, mengatakan tujuan rombongan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Widya Dharana Lastarya Angkatan ke 47 ke Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi adalah untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam acara itu tampak hadir seluruh staf dan dinas terkait serta forkopimda Batang hari seperti Kajari Batang hari, Dandim Batang hari dan KBNNK Batanghari.

( Lilik Adhi )