Bukit Bulan – Sarolangun Terancam Terisolir Jembatan Mensao Rusak Berat. Perlu Sentuhan Mesra Pemerintah

63

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Jembatan di Desa Muara Mensao merupaka akses penghubung masyarakat Kecamatan Limun dan menghubung kota kabupaten sarolangun dan jalan tersebut merupakan jalan Provinsi, berhubung jalan tersebut merupakan jauh dari pantauan Pemerintah Provinsi Jambi sepertinya saat ini terlupakan, apalagi dengan adanya kejadian yang kurang mengenakkan beberapa hari dikarenakan pemerintah Provinsi tersandung dengan persoalan hukum, yang dikatakan tadi jauh dari pandangan sepertinya akan menjadi lenyap dari pandangan.

Jembatan Mensao merupakan jalan Provinsi satu-satunya akses menuju Kota Kabupaten Sarolangun, sampai saat ini tidak mendapat perbaikan khusus, jembatan tersebut sangat mengenaskan sudah dikatakan jauh dari kelayakan, tampak dengan kondisi bagian lantai yang sudah rapuh dan sering memakan korban, lobang ternganga disana-sini Kondisi tersebut, dalam beberapa pekan ini, kerap mangancam kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari keterangan warga setempat Sekjen KNPI yang akrab dipanggil Edo, beberapa pekan ini ada saja pengendara yang terperosok kedalam lobang jembatan, baik roda dua maupun roda empat.
“Dalam seminggu ini ado lima kali kendaraan yang masuk jurang dan mobil terperosot dalam lobang,” katanya senin (05/02/2018).

Edo mengatakan, untuk saat ini masyarakat dan warga setempat tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa menempel dengan papan kayu seadanya.

Dan sangat mengharapkan, kepada pemerintah daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut,¬† karena jembatan tersebut adalah akses warga satu-satu¬† ke Sarolangun dan ke Bukit Bulan. ” kami berharap kepada pemeritah agar cepat memperbaiki jembatan ini, kalau tidak diperbaiki daerah Mensao akan terancam terisolir dari daerah lainnya. Karena jalan ini adalah satu-satunya akses warga menuju Sarolangun dan Bukit Bulan,” katanya.

Sementara itu, kepala Desa Muaro Mensao Idris saat dikonfirmasi lewat via Ponsel membenarkan, jembatan tersebut saat ini kerap kali mengancam pengendara. Sedangkan untuk memperbaiki hanya dengan kayu seadanya. ” kita tidak bisa berbuat banyak, saat ini kita hanya bisa memperbaiki dengan kayu dan ditempel, namun itupun paling lama bertahan 3 ( tiga) hari, “katanya

Ditanya tentang pengusulan pembangunan jembatan baru Idris mengatakan, “sudah di usulkan kondisi jembatan tersebut sudah kita sampaikan kepada Camat beberapa waktu lalu, sekarang kita tunggu saja, bagai mana apakah ada anggaran untuk pembangunan jembatan itu,” tutupnya.

(M. Yunus)