Bravo TNI Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Aan Satria Bantu Petani Binaan Panen Padi

56

SAROLANGUN – Babinsa  Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Korem  042/ Gapu Kopka  Aan Satria membantu petani binaan kelurahan Sukasari melakukan panen dengan cara perontokan padi di belakang pemancar RT. 13 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. Minggu (23/06/2019).

Babinsa Sukasari berpangkat Kopka Aan Satria bersama petani menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Amir Hamzah Rt.13 kelompok tani di belakang  pemancar Sukasari.

Gotong royong bersama petani memisahkan padi dengan tangkai menggunakan alat Combine.

Sementara luas sawah yang sudah dipanen sekitar 6 hektar berjenis padi varitas Ir42, ceherang, dan panda wangi, adapun diperkirakan hasil panen sekitar 6 ton per hektarnya.

Kopka Aan Satria mengatakan, peran serta kami Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada petani sawah sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi dan membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti saat ini, ucapan Babinsa Aan Satria.

Ia juga menambahkan apa yang dilakukan sebagai wujud peran serta TNI AD dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan, serta menunjukan bahwa TNI selalu ada bersama rakyat dan membatu rakyat apa pun demi rakyat.

Amir Hamzah warga RT.13 Sukasari menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia membantu kami dari awal pengolahan sampai panen selalu ada buat kami para petani, sekali lagi kami ucapkan terimakasih pada TNI umumnya dan Babinsa Sukasari Aan Satria khususnya.

Jasa dan bantuan Babinsa Aan Satria sulit kami bayar, namun kami mendoakan TNI selalu jaya serta mampu membantukan rakyat baik kepada petani maupun kepada warga yang lainnya, Bravo TNI.

(Yunus)