BPSK Kab. Sarolangun Mengelar Mediasi Sengketa Konsumen Berjalan Sukses


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Menurut data yang dihimpun netizenews.co.id, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sarolangun mengelar mediasi penyelesaian sengketa konsumen, jum’at (28/7/2017) di Sekretariat Kantor Prindagkop Gunung Kembang Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi- Indonesia.

BPSK Kab. Sarolangun dalam mengelar mediasi penyelesaian sengketa konsumen yang diketuai H. Sakwan, anggota Azek Rozali, dan anggota Sopyan Abusro, dalam mediasi yang dilaksanakan BPSK Kabupaten berjalan dengan lancar dan berakhir dengan perdamaian antara kedua belah pihak yakni, konsumen Bungaria Situmorang penerima kuasa dari Sahat P Hutapea warga Desa Pemusiran Kecamatan Madiangin Kabupaten Sarolangun dengan perwakilan pengusaha PT. ACC Kabupaten Muaro Bungo.

Pasalnya pihak pelapor 7 bulan yang lalu pernah melesingkan BPKB kepada pihak terlapor PT. ACC Jambi dan pihak konsumen membayar angsuran selama 3 bulan, kemudian selama 4 bulan berikutnya pembayaran kreditnya menunggak sehingga dari pihak pengusaha berupaya menyita Objek kendaraan pihak konsumen dengan merek Toyota Kijang Innova, warna Silver Metalik dengan Nomor Polisi BH 8188 WF, tahun 2008.

Setelah kendaraan tersebut disita lantas kemudian kendaraannya dilelang dari pihak pengusaha, dan pihak pengusaha bersedia mengembalikan kelebihan dari pada utang pihak konsumen yang tertuang dalam berita acara dihadapan Majelis BPSK Kabupaten Sarolangun.
( Sopyan Abusro)