Bhabinkamtibmas Polsek Mandiangin Terus Pantau Debit Air Dan Berikan Himbauan

29

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kabupaten Sarolangun terus di guyur oleh hujan, Hal ini membuat pihak Kepolisian melakukan tindakan antisipasi banjir, khususnya Polsek Mandiangin terus laksanakan pengecekan guna memantau debit air Sungai Tembesi. Selasa pagi (09/01/2018) sekira pukul 11.00 wib, Bhabinkamtibmas Desa Kertopati Bripka Ambo Tang memantau situasi terkini ketinggian air sungai tembesi akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten Sarolangun.

Berdasarkan hasil pengecekan debit air di Sungai tembesi bahwa aliran sungai tersebut mengalami peningkatan volume/ ketinggian air, dari hari biasanya namun dari hasil pantaun air belum memasuki ke daratan atau kerumah penduduk yang tinggal di pinggir aliran sungai.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada dipinggiran sungai untuk lebih waspada terhadap bencana banjir karena intensitas hujan semakin tinggi dan diadakan ronda malam untuk mengantisifasi aliran sungai meningkat dimalam hari sehingga warga dengan cepat mengetahui dan segera mencari tempat yg lebih aman.

“Saya harap agar orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan diperbolehkan main di sekitar sungai, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air sungai tidak menentu. Hal ini sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya anak tenggelam dan hanyut aliran air sungai Pemali, “ papar Bripka Ambo Tang.

(Ikhsan)