Bhabinkamtibmas Menjadi Penengah Atas Masalah Warga Batu Putih

47

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun, Aipda DRF. Sihombing melakukan problem solving terkait kesalahpahaman yang terjadi di Dusun IV Desa Batu Putih Kec.Pelawan Kab. Sarolangun, Senin sore (04/12/2017).

Adapun permasalahan yang terjadi yaitu adanya kesalahpahaman tentang perbuatan yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh MN (19) terhadap AY (17). Menindak lanjuti permasalahan tersebut Aipda DRF. Sihombing Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Pelawan Singkut mendamaikan dan menjadi penengah kedua belah pihak untuk saling memaafkan.

“Semoga dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat mampu menyelesaikan masalah yang ada serta menciptakan kedamaian, ” ujar Aipda DRF. Sihombing.

Setelah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak membuahkan Hasil diantaranya, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum. Kemudian pihak dari MN (19) bersedia bertanggung jawab atas perbuatannya kepada AY (19).

Kedua belah pihak akhirnya berjanji tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut dan tidak ada dendam di antara mereka. Kemudian dibuatkan surat pernyataan bersama kedua belah pihak dan ditanda tangani diatas materai 6000.

(Ikhsan/Rul)