Bhabinkamtibmas Imbau Masyarakat. Hindari Bakar Lahan Hutan & Kebun Karena Melanggar UU

33

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Untuk mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan perkebunan di Desa Batu Kucing kecamatan  Pauh Kabupaten Sarolangun, selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga menjaga Kamtibmas dengan mengajak masyarakat mengaktifkan poskamling di Desa untuk dapat mencegah tindak kriminal dan menjaga Kamtibmas supaya aman dan kondusif. Selanjutnya Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli sambang dialogis, Selasa (20/02/2018) Masehi, atau Al-Thalaathaa 4 Jumadil Akhir 1439 Hijriah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya Karhutla di Desa Batu Kucing serta memberi himbauan kepada Masyarakat yang ditemui untuk tidak memperluas kebun dengan cara membakar Hutan ataupun lahan. Karena mengingat perkiraan pada bulan Juni, akan mengalami kemarau panjang, dihimbau kepada masyarakat dari sekarang ini agar jangan membuka kebun atau lahan dengan cara membakar, karena tidak perbolehkan oleh Undang Undang apabila hal tersebut terjadi maka perbuatannya dapat dipidana, karena efek asap tersebut begitu besar berpengaruh terhadap kesehatan manusia dan juga dapat mengganggu transportsi udara begitu juga asapnya sampai ke negara tetangga.

Bhabinkamtibmas Bripka HS. Perangin Angin mengharapkan kegiatan seperti ini peran aktif  dari Masyarakat agar ikut mensosialisasikan dampak dan bahaya membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dan mengajak peran serta dalam mendukung pencegahan Karhutla.

(M.Rinando)