Bhabinkamtibmas Desa Ladang Panjang, Ajak Warga Cegah Covid-19

119

SAROLANGUN – Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun Brigpol S.Iqbal Arifin Anggota Polsek kota Sarolangun mengajak warganya pencegahan virus Corona dengan cara yang kreatif dengan hasil kerajinan tangan terbuat dari Bambu. Senin (30/3/2020) pukul 14.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Brigpol S.Iqbal Arifin mensosialisasi Pencegahan Virus Covid -19 atau Corona dengan mengajak Pemuda Pemudi Desa Ladang Panjang RT. 02 bekerja sama bergotong royong membuatkan Sarana untuk Cuci tangan yang terbuat dari bambu yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat Desa Ladang Panjang.

Bhabinkamtibmas Brigpol S.Iqbal Arifin anggota Polsek kota Sarolangun BKTM melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Virus Corona dengan mengajak Pemuda Desa Ladang panjang bekerjasama bergotong royong membuat Sarana Cuci tangan terbuat dari bambu didampingi Ketua Karang Taruna Desa Ladang Panjang M.Ja’far, Sekdes Ladang Panjang Hafiz T dan masyarakat Desa Ladang Panjang.

BKTM bekerja sama dengan Pemuda Desa Ladang Panjang membuatkan sarana Cuci tangan dari bambu dan membagikannya ke beberapa masyarakat Desa Ladang Panjang bertujuan memberi contoh ke masyarakat tentang pentingnya cuci tangan dan membasuh kaki
sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun dalam memutus mata rantai virus Covid -19 atau Corona.

BKTM menghimbau sehubungan dengan Wabah Virus Covid-19 atau Corona agar masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, menghindari tempat
keramaian serta menghindari kontak fisik langsung dalam bersosialiasi dan jika menemukan ada masyarakat yang terindikasi virus tersebut untuk segera menghubungi pihak terkait untuk ditindak lanjuti, imbuhnya.

BKTM menghimbau kepada masyarakat Ladang Panjang untuk sementara menunda acara memperingati Isra Mikraj,
Pesta Pernikahan, berkumpul, dan giat mengundang orang banyak untuk memutus mata rantai penyebaran virus CoVid 19.

(Afdol)