Bhabinkamtibmas Bersama Sekdes Dan Warga Perbaiki Jalan Yang Berlobang 

29

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bhabinkamtibmas adalah personel yang menjadi ujung tombak Polri dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, menjadi problem solving dan siap membantu warga dalam seluruh kegiatannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batuh Putih Polsek Pelawan Singkut Aipda Drf. Sihombing membantu warga binaannya untuk memperbaiki jalan poros Dusun V Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Selasa (30/01/2018).

Aipda Drf. Sihombing ini yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polsek Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun, pada kesempatan ini bersamaSekdes Batu Putih dan perangkat Desa lainnya melakukan perbaikan jalan poros  Desa Batu Putih yg berlobang dgn cara didatarkan kembali dgn pecahan tanah dan batu.

“Sejak masuk musim penghujan jalan masuk Desa semakin rusak, terdapat kubangan dan lumpur yang cukup dalam di sepanjang jalan sehingga membahayakan pengguna jalan. Makanya warga bersepakat secara bersama-sama untuk memperbaikinya, kami bersama Sekdes dan Perangkat Desa membantu warga kerja bhakti, ini untuk memberikan motivasi dan dorongan sehingga warga semangat dalam bekerja, “ tutur Aipda Drf. Sihombing.

Inilah bentuk kinerja Bhabinkamtibmas yang bertindak sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai wujud dari kepedulian kepada warga binaan dan lingkungannya.

Penulis  : Ikhsan
Editor    : Sopyan Abusro