Bersama Warga SAD Tim Mabes TNI tebar 1000 benih Ikan Nila

35

SAROLANGUN – Kunjungan hari kedua Tim Wasev Mabes TNI di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, masih berlanjut dengan kegiatan Non fisik, Kamis (17/10/2019).

Kali ini ketua tim Wasev Kolonel Inf Danny Alkadrie menebar 1000 benih ikan nila di kolam milik warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di lokasi TMMD tersebut.

Dalam kata sambutannya, Kolonel Danny mengatakan penebaran benih ikan nila di kolam ini Nantinya dapat menjadi contoh bagi warga SAD untuk belajar membudidayakan ikan nila sebagai mata pencarian mereka selain berburu, ungkap Kolonel Danny.

Masih menurut Pria yang menjabat Paban 5 bakti TNI Ster mabes TNI ini, diharapkan warga SAD nantinya dapat memelihara ikan ini serta memanennya pada saat ikan ini sudah besar dan pantas untuk dijual maupun di konsumsi sendiri pungkasnya.

Perlu diketahui, kunjungan kerja tim Wasev ke lokasi TMMD 106 di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Jambi ini dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan 17 Oktober 2019.

(Sandi Romi)