Berikan Penyuluhan Kamtibmas, Sat Binmas Sambangi Al Ma’ arif

32


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kinerja aparat kepolisian dari Polres Sarolangun dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.
Kasat Binmas Polres Sarolangun IPTU Ir Zulheri beserta anggotanya kembali sudah tak tethitung lagi menyambangi sekolah sekolah yang ada diwilayah hukum Polres Sarolangun.

Kali ini Kasat Binmas memberikan penbinaan dan penyuluhan di SD, SMP, dan SMA AL Ma’ Arip Singkut IV  Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, tentu saja yang dilakukan Kasat Binmas dalam rangka giat Operasi Bina Kusuma Siginjai 2017  Polres Sarolangun.Yang dilaksanakan, rabu (15/11/2017) dimulai dari pukul 09 ,00 Wib sampai selesai.

Kehadiran Satgas 2 “Operasi Bina Kusuma Siginjai 2017″ Polres Sarolangun disambut langsung dengan sangat antusias oleh Kepsek Al Ma” Arip Hendra S.Pdi, para tenaga pengajar beserta ratusan Siswa-siswi SD, SMP, SMA Al Ma’Arif.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Binmas IPTU Ir Zulheri saat diconfirmasi oleh awak media usai memberikan giat penyuluhan dan pembinaan terhadap para pelajar, dengan ramah menjelaskan sasaran yang dituju, selain terjalin silaturahmi dengan Kepsek, tenaga pengajar guru, dan para siswa dan siswi SD, SMP, SMA Al Ma’ Arif Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan .

Para peserta yang hadir juga mengetahui dan memahami, bahwasannya  Polda jambi beserta jajarannya, khususnya Sat Binmas Polres Sarolangun sedang mengelar Ops Bina Kusuma Siginjai 2017, Kepsek beserta para guru dan siswa siswi SD, SMP, SMA Al Ma’ Arif sangat mendukung dan akan bekerja sama dengan  aparat kepolisian Polres Sarolangun.

Kepsek bersama para guru  dan pelajar berkomitmen bersama  untuk menindak lanjuti dengan secepat mungkin melaporkan pada  Polsek Pelawan Singkut dan Polres Sarolangun ketika melihat, mengetahui, mengalami adanya aksi premanisme dan kejahatan jalanan, Ucap IPTU Ir Zulheri

Kehadiran Polri ditengah masyarakat melalui  Ops Bina Kusuma Siginjai 2017 Polres Sarolangun sangat diharapkan pihaknya  dapat menekan tingkat kenakalan remaja yang kemudian lahir generasi penerus Bangsa yang berkarakter serta berkualitas.

Selain itu melalui  Ops Bina Kusuma Siginjai 2017 dapat meniadakan aksi premanisme sehingga masyarakat terbebas dari rasa takut terhadap aksi kejahatan, tambahnya

Namun begitu Kasat Binmas juga mengingatkan pada yang hadir, apabila mengetahui ada pelaku kejahatan jangan mengambil tindakan main hakim sendiri sendiri segera beritahu petugas kepolisian terdekat guna diambil tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan, ungkapnya
( Rul)