Berikan Motivasi Dan Semangat, Bhabinkamtibmas Ini Cek Pos Kamling

41

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pentingnya fungsi sebuah poskamling bagi warga masyarakat mungkin secara langsung kurang begitu kelihatan, dan kini juga jarang di butuhkan serta difungsikan, akan tetapi jika kita mau sedikit berpikir akan penting dan krusialnya peranan pos kamling bagi setiap warga maka sudah barang tentu masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan akan kembali menggalakkan pos kamling.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Aipda Puji Purwanto dan Bripka Pamuji pada hari Selasa malam (05/12) cek Siskamling di wilayah Desa Argosari Kec. Singkut.

Untuk membudayakan Pam Swakarsa diwarga binaannya dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Aipda Puji Purwanto dan Bripka Pamuji melakukan cek Siskamling diwilayahnya, silaturahmi dan komunikasi dengan Petugas Siskamling menghimbau agar peduli Keamanan dengan mengajak membudayakan Pam Swakarsa seperti Siskamling agar tetap diaktifkan, cegah pencurian (C3) khususnya dimalam hari dengan melakukan Penjagaan, Perondaan dan Patroli dilingkungan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Argosari mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih dengan hadirnya Bhabinkamtibmas untuk cek Siskamling dilingkungannya, sehingga dapat memberi motivasi untuk peduli Keamanan di lingkungannya dengan tetap mengaktifkan Siskamling.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk cek Siskamling di wilayah binaannya, untuk memberi motivasi warga membudayakan Pam Swakarsa dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di lingkungannya tetap kondusif.

“Aparat dalam hal ini Kepolisian tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan adanya peran serta warga untuk mengaktifkan ronda malam, maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” katanya.

(Ikhsan)