Tanah Longsor Menutupi Jalan Utama Batang Asai

50

SAROLANGUN – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun yang mengakibatkan akses jalan utama tertutup tanah, Sabtu  (8/12/2018).

Jalan yang menjadi akses transportasi satu-satunya bagi warga kecamatan  Batang Asai yang terdiri dari 23 Desa ini kondisinya sangat memprihatikan. Hal tersebut membuat aktifitas warga yang melintasi jalan tersebut menjadi terhambat.

Saat dikonfirmasi, Camat Batang Asai melalui Sekretaris Kecamatan Batang Asai, Sulaiman mengatakan,  lokasi longsor terjadi di leter S Bukit Rayo.

“Penyebabnya dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi, kemudian memicu longsor di lokasi,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa panjang tanah yang mengalami longsor sekitar 6 hingga 10 meter. Dirinya pun sudah menghubungi pihak pelaksana dari kecamatan dan sudah menuju lokasi untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Untuk penanggulangan sementara ini sudah kami hubungi pihak pelaksana kecamatan, agar dapat ditindak lanjuti,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga menghimbau agar para pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintasi jalur tersebut agar tidak ada korban akibat longsor tersebut.

“Jalur ini memang rawan longsor saat musim hujan. Kami imbau para pengguna jalan untuk berhati-hati,” imbaunya.

Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke Pemkab Sarolangun dan masih menunggu tanggapan dalam hal ini dinas terkait yaitu dinas PU PR. (Afdol)