Beginilah Cara Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Warga Saat Sambangi Pos Ronda

49

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bhabinkamtibmas Polsek Sarolangun Briptu S. Iqbal menyambangi Pos Keamanan Lingkungan yang ada di Rt.02 Kel. Aur Gading Kec. Sarolangun. Kabupaten Sarolangun, Kamis malam (18/01/2018).

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Pada kunjungannya, Bhabinkamtibmas Briptu S. Iqbal memberikan sarana kontak untuk mendukung kelancaran tugas jaga malam warga, berupa 1 buah senter cas besar, 2 buah tongkat T, 2 buah Jas hujan dan 1 Buah spanduk papan Merk POS KAMLING kepada petugas ronda yang tengah berjaga di Pos Kamling tersebut.

“Kita ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling. Dengan keberadaan poskamling ini tugas Kepolisian dalam meciptakan kamtibmas yang kondusif akan lebih ringan berkat adanya partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” tutur Briptu S. Iqbal kepada petugas jaga ronda.

Pada kunjungannya, ia berpesan kepada petugas pos kamling agar melaksanakan ronda keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan. Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sarolangun.

Sementara itu Kapolsek Sarolangun Iptu Rendie Rienaldy S.IK melalui Briptu S. Iqbal mengatakan setiap petugas Pos Kamling harus bisa bersinergi dengan pihak kepolisian begitupun sebaliknya untuk saling bertukar informasi.

“Karena dengan kerjasama keamanan di desa kita ini akan bisa terwujud,” pungkasnya.

Kapolsek Juga menambahkan, Bahwa nantinya semua bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat mengaktifkan lagi pos kamling guna menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

(Ebbie)