Begal Curas..!! Warga Muara Rupit Di Door Polisi Sarolangun Pasal Melawan Petugas

135


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Salah satu Penodong/Pencurian dengan Kekerasan “Curas” inisial AA, (18 ) tahun, warga Kampung VII desa Lawang Agung kec. Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas berhasil ditembak petugas pasalnya pelaku berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam

Adapun Kronologis Kejadian terhadap Korban, dengan TKP di Simpang TPA Desa. Bukit Kecamatan. Pelawan Kabupaten Sarolangun, Jumat (13/10/ 2017) Pukul 19.30 Wib, sebelumnya sekira pukul 18.30 Wib saat pelapor/korban inisial RO Binti RS warga Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kab. Sarolangun berdua dengan rekan pelapor Imelda Silitonga melintasi Jalan lintas Sumatera dengan menggunakan Sepeda motor jenis, Honda Scoopy Nopol: BH 3248 QO.

Pada saat pelapor bersama teman nya tersebut melintas di Jalan Lintas Sumatera depan gudang karet simpang TPA pada saat itu pelapor menghidupkan lampu sen kanan dan hendak belok masuk kearah rumah pelapor di simpang TPA tiba-tiba pelapor melihat dari kaca spion kanan ada sinar lampu motor dan secara tiba-tiba lansung memepet Motor pelapor serta pelapor bersama temannya itu imelda silitonga terjatuh.

Seketika itu juga pelapor langsung menjerit minta tolong dan pelapor melihat salah satu terlapor/pelaku memakai baju kaos berwarna hitam turun dan langsung memutarkan motor tersebut kearah singkut pasar dan baru beberapa meter motor tersebut berjalan, kemudian pelaku yang menggunakan kaos berwarna putih dan turun mengeluarkan pisau dan pelaku mendekati pelapor menodongkan pisau dengan cara mengacungkan pisau tersebut dengan tangan kanan, disamping kanan kepala korban, sambil mengancam pelapor karena pelapor merasa ketakutan akhirnya Pelaku berhasil membawa kabur motor milik Pelapor dan setelah itu korban melaporkan kejadian ke Polsek Pelawan Singkut.

Saat netizenews.co.id Konfirmasi Kapolres Sarolangun AKBP DADAN WIRA LAKSANA S.IK.M.AP melalui Kapolsek Singkut AKP. DODIK TRI H,S SH,S.IK menceritakan, setelah mendapat laporan via telpon dari masyarakat tentang adanya tindak pidana curas yg terjadi di Simpang TPA depan gudang getah Desa. Bukit Kec. Pelawan, bersama Personil polsek singkut Bripda Rukun E Pakpahan serta di back up dan Tim Opsnal Reskrim Polres melakukan pengejaran terhadap pelaku, tepat nya di Dekat tower telkom Desa Simpang Nibung Salah satu pelaku berhasil ditangkap dan satu lagi berhasil melarikan diri.

Saat dilakukan penangkapan pelaku melawan petugas dengan mengacungkan senjata tajam dan senjata api rakitan sehingga petugas dengan terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap pelaku memberikan tembakan untuk melumpuhkannya dan mengenai betis kiri dan paha kanan, yang sebelumnya sudah diberi tembakan peringatan agar menyerahkan diri namun pelaku tidak megindahkan peringatan dari petugas , pelaku di bawa ke Rumah sakit selanjutnya pelaku dibawa ke Polres untuk proses hukum lebih lanjut

Adapun barang bukti yang diamankan yakni,
1 ( satu) unit Spm Honda Scoopy ( milik korban)

1 (satu) unit Honda Revo ( Milik Pelaku)

2 (Dua) bilah pisau

1 (satu) pucuk senpi (milik pelaku)

Pada saat di introgasi petugas, Pelaku mengakui sudah lebih dari 5 kali melakukan perampasan/penodongan/begal sepeda motor di wilayah hukum polres sarolangun khususnya wilayah singkut .

Dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan senjata tajam dan senpi dan pelaku tidak segan2 melukai dan menembak korban bila melawan saat dirampok

Masyarakat singkut mengucapkan terima kasih kepada Polsek pelawan Singkut yg telah berhasil menangkap pelaku begal yang selama ini meresahkan masyarakat.
(Agus Shaleh/Sopyan Abusro)