Begal beraksi di Desa Batu Ampar berakhir di Hotel Polres Sarolangun

101

SAROLANNGUN, – Arfan alias Arpon  (26) pemuda Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun harus merasakan dinginnya hotel prodeo milik Polres Sarolangun, Karena Arfan telah melanggar pasal 365.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh media ini menyebutkan, pada hari minggu tanggal 29 desember 2019 sekitar pukul 09:00 WIB korban bersama saksi berangkat dari Jambi khendak menuju Kabupaten Sarolangun,  pada saat melintasi Desa Batu Ampar sekitar pukul 13:00 WIB dengan menggunakan Speda Motor Honda Supar x 125 dgn Nopol BH 4515 QG, tiba tiba pada saat itu korban dipepet oleh orang tak dikenal dan kemudian tersangka langsung mematikan kontak motor dan mencabutnya pada saat motor masih hidup.

Akhirnya pelaku berhenti didepan motor korban tersebut kemudian meminta korban untuk turun yang mana saat itu korban melihat di pinggang tersangka seperti Pistol. Ketakutan korban langsung menyerahkan kendaraannya dengan berkata “ambillah motor ini bang,  asal jangan kami disakiti” kemudian tersangka bilang “Budak mano nian kau,  berani lewat sini “.

Selanjutnya tersangka langsung pergi membawa motor korban ke arah Sarolangun,  sekitar 10 meter kearah Sarolangun kedua tersangka tersebut kembali lagi ke arah Desa Batu Ampar.  Atas kejadian tersebut korban mengalami kehilangan satu unit sepeda motor jenis honda supra X 125 warna hitam.

Saat diminta keterangannya,  Arfan mengaku jika dirinya diajak oleh temannya.

“ini pertama kali saya lakukan, dan saya diajak sama teman saya, semula saya ragu,  tapi dia terus merayu saya,  “Ungkap Arfan di Mapolres Sarolangun Rabu (15/1/2020).

Dari hasil tindak kejahatan sama temannya Arfa mengakui jika dirinya dapat bagian 500 ribu dari dua juta.

“Motornya  kami jual seharga 2 juta,  saya dapat bagian 500 ribu,  uangnya saya gunakan untuk foya-foya dengan pacar saya dan sisanya saya beli sabu-sabu,  “Akunya

Sementara itu,  Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto S.Ik Mh, membenarkan kejadian tersebut.

Laporan Polisi nomor LP/B-54/XII/2019/Jambi/Res Sarolangun/Sek Pauh,  Tanggal 29 Desember 2019 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau dengan ancaman kekerasan  yang dilakuka oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu.

(Afdol)