BAZNAS Kab. Sarolangun Bantu Pelunasan Biaya Berobat Pasien Penderita TBC

337

SAROLANGUN-Layanan Aktif Baznas(LAB) BAZNAS Kabupaten Sarolangun memberikan bantuan pelunasan biaya berobat untuk Bapak Damin yang telah dirawat di RSUD Prof. Dr. H. M. Chatib Quzwain Sarolangun selama 8 hari. Sabtu 2 Oktober 2021 / Sabt 27 Safar 1443.

Bapak Damin (58 tahun) merupakan warga Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi yang menderita sakit infeksi paru-paru dan TBC. Untuk berobat ke rumah sakit ia tidak memiliki biaya sedikitpun. Sudah beberapa tahun terakhir Bapak Damin tidak bisa bekerja lagi. Yang menjadi tulang punggung keluarga saat ini adalah isterinya yang sudah lanjut usia dan anak laki-lakinya.

Anak laki-lakinya pun saat ini sedang menderita penyakit ginjal yang membuat air seninya berdarah. Sebelum sakit, anak laki-lakinya bekerja sebagai pemulung di daerah Singkut.

Dari hasil assesment Tim LAB di lapangan beberapa waktu lalu, Bapak Damin sangat membutuhkan bantuan untuk pelunasan biaya berobat selama dirawat di rumah sakit. Sedangkan anak laki-lakinya saat ini membutuhkan perawatan di rumah sakit. Untuk sementara anak laki-lakinya masih menjalani rawat jalan dirumahnya. Bapak Damin sekeluarga saat ini belum memiliki kartu BPJS yang bisa digunakan untuk berobat.

Hari ini Pak Damin sudah dibawa kembali kerumahnya. Semoga Bapak Damin sekeluarga diberikan kesehatan oleh Allah SWT, berkumpul bersama keluarga tercinta dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Terima kasih kepada Para Muzaki yang telah menunaikan Zakat melalui BAZNAS Kabupaten Sarolangun. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan , keberkahan dan semoga menjadi pembersih (dosa). Aamiin.

Mari tunaikan Zakat, Infak dan Sedekah melalui BAZNAS Kabupaten Sarolangun untuk membantu lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Informasi / Konfirmasi Zakat, Infak dan Sedekah :
082214454045 (Rizki)

#LayananAktifBAznas
#GerakanCintaZakat