Bawaslu Sarolangun Imbau ASN Jaga Netralitas

Edi Martono, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN – Maraknya postingan di media sosial akhir -akhir ini yang menampilkan foto -foto oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ditengarai memperlihatkan simbol dukungan terhadap Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi periode 2021-2024, membuat Bawaslu Sarolangun merasa terpanggil untuk memberikan imbauan sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan Bawaslu.

Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun Edi Martono mengatakan pihaknya sudah melakukan imbauan kepada Bupati Sarolangun dan BKPSDM Kabupaten Sarolangun yang berisi tentang kewajiban menjaga netralitas ASN dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi periode mendatang.

“Kami sudah mengimbau pihak terkait, menyurati Bupati dan BKPSDM Sarolangun tertanggal 5 November 2019 tentang netralitas ASN berdasarkan Undang-undang dan Peraturan yang berlaku,” kata Edi Martono, Kamis kemarin (7/11/2019) kepada media ini.

Edi Martono menambahkan, terkait Pilgub Jambi tahun 2020, saat ini Bawaslu mulai memasuki tahapan pembentukan panitia Adhoc di tingkat kecamatan, sedangkan tahapan pendaftaran Bacagub dilaksanakan pada bulan April 2020.

“Bawaslu sudah memulai tahapan Pilgub 2020, yang sedang berlangsung adalah pembentukan Panitia Adhoc di tingkat Kecamatan, sedangkan tahapan pendaftaran Bacagub dilaksanakan pada bulan April tahun 2020,” urai Edi Martono.

“Kita berharap para ASN dapat menjaga netralitas, jaga diri untuk tidak ikut mensosialisasikan Bacagub, karena bila terbukti melanggar, akibatnya fatal,” pungkas Edi Martono .(*)

Reporter : Abah Agus